Binari Option

Inilah 5 Strategi Binari Option Paling Akurat

Strategi trading binari option memang memiliki banyak macam dengan berbagai fungsinya. Pada dasarnya, jika ingin menentukan strategi binari option paling akurat maka didasarkan pada gaya dan jenis trading yang dibutuhkan. Jika masih bingung untuk menemukan strategi binari terakurat maka

strategi berikut ini bisa jadi bahan pertimbangan

Inilah 5 Strategi Binari Option Paling Akurat

Inilah 5 Strategi Binari Option Paling Akurat


1. Strategi Tren

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa tren harga selalu memiliki potensi yang tidak ternilai khsusunya dalam trading. Strategi tren di binari option diilai sebagai kondisi yang paling sempurna untuk entri. Meskipun tidak lagi memperhitungkan besaran pergerakan harga dalam mengukur keuntungan, strategi ini masih sangat disukai banyak orang.

Hal ini karena strategi tren mempermudah seseorang dalam melakukan Analisa arah pergerakan harga di trading. Apabila tren masih berlanjut, maka akan lebih mudah menggunakan opsi “call” atau “put” yang lebih meyakinkan. Indicator kepopuleran strategi ini adalah adanya MA dan trend line yang mempermudah dalam menganalisa pergerakan harga.

2. Strategi Pin Bar

Strategi Pin Bar merupakan strategi binari option paling akurat selain strategi Tren. Seperti namanya, strategi ini menitikberatkan penggunaan Pin Bar yang merupakan candle dengan ukuran tubuh yang lebih kecil dibanding sumbunya. Bagi seorang trader, strategi pin bar merupakan salah satu sinyal pembalikan yang cukup akurat dan terpercaya.

Posisi Pin Bar yang lebih panjang merupakan sebuah acuan untuk memperkirakan arah pergerakan harga yang akan berbalik. Apabila ditemukan Pin Bar yang sumbu panjangnya posisinya ada di bawah candle maka disebut Bullish. Jika pin bar ini terbentuk setelah adanya candle Bearish maka bentuk atau pola tersebut merupakan tanda bahwa harga akan berbalik Bullish.

3. Strategi Hedging

Strategi lain yang tidak kalah akuratnya adalah strategi Hedging. Di binari option, strategi ini patut dipertimbangkan karena lebih flesksibel. Hal ini disebabkan broker pada binari option yang secara umum memperbolehkan trader untuk menempatkan opsi yang berbeda dalam suatu instrument pada satu waktu. Kemudahan ini akan membuat peluang Hedging akan lebih maksimal.

Tujuan utama dari strategi ini adalah meminimalisir timbulnya kerugian dari option yang dipilih yang mungkin akan berakhir out of he money.  Oleh karena itu, sebelum menerapkannya, ada baiknya memahami resiko yang bisa saja diperoleh dari menerapkan strategi Hedging ini. Meskipun tampaknya efektif, trader yang kurang optimal justru akan memperoleh kerugian yang besar.

4. Strategi Risk Reversal

Strategi binari option paling akurat selanjutnya adalah strategi Risk Reversal. Hampir serupa dengan strategi Hedging, strategi ini juga menjalankan 2 metode “call” dan “put” dalam satu waktu. Jika strategi Hedging mengantisipasi kerugian atau resiko dalam trading, maka Risk Reversal memiminalisir resiko dan membuka peluang baru.

Jika sudah paham mengenai cara penerapan strategi Hedging, maka tidak akan sulit menerapkan strategi Risk Reversal. Trader cukup menempatkan jumlah kapital pada option “call” dan “put” tadi. Tempatkan kapital terbesar di option yang diyakini akan berhasil sehingga bila berakhir out of the money, trader tetap akan memperoleh keuntungan.

5. Strategi Straddle

Strategi Straddle masih sama seperti strategi sebelumnya yang menggunakan option “call” dan “put” dalam satu waktu. Pada strategi straddle dititikberatkan pada kondisi harga yang akan membantu dalam pencarian tingkatan yang berpotensi untuk entry option. Strategi ini memfokuskan pada support dan resistance sebagai pembatas harga dalam penetapan dua option.

Nah itulah beberapa strategi binari option paling akurat dan banyak digunakan oleh trader dalam menganalisa pergerakan harga di trading. Pemilihan strategi yang diterapkan bisa menyesuaikan dengan gaya dan jenis trading yang diperlukan.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top