Bisnis

5 Peluang Bisnis Modal 5 Juta Yang Menguntungkan

Uang 5 juta tentu menjadi berharga sebagai sebuah aset tabungan. Namun pada kenyataannya, uang 5 juta tersebut bisa lebih berharga lagi jika dapat dikembangkan untuk modal usaha. Uang tersebut bisa menghasilkan keuntungan yang lebih banyak jika dijalankan untuk berbisnis. Lihatlah peluang bisnis modal 5 juta yang bisa dikembangkan saat ini. Tentunya dalam menjalankan bisnis perlu adanya melihat peluang pasar dan keuntungan yang didapat.

5-Peluang-Bisnis-Modal-5-Juta-Yang-Menguntungkan

5 Peluang Bisnis Modal 5 Juta Yang Menguntungkan

Berikut adalah beberapa bisnis dengan modal 5 jutaan :

1. Konter Pulsa

Modal awal 5 juta bisa digunakan untuk memberi beberapa etalase konter dan modal untuk pulsa serta aksesoris handphone. Pilihlah tempat yang strategis dalam membuka counter pulsa. Karena tempat yang strategis tentu berpengaruh pada kedatangan pelanggan.
Berikan pelayanan terbaik pada pelanggan, misalnya ada pelanggan kebingungan dalam aktivasi paket data atau nomor handphone baru. Maka karyawan counter harus membantu pelanggan dengan ramah. Dengan begitu bisa membangun kesan positif kepada pelanggan.

2. Budidaya Ikan Konsumsi

Budidaya ikan konsumsi bisa diawali dengan cara menyiapkan lahan. Jika tidak ada kolam, penggunaan terpal juga bisa untuk dijadikan tempat ikan dikembangbiakkan. Pilihlah jenis ikan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Bisnis ikan konsumsi ini membutuhkan modal sekitar 5 juta. Yaitu untuk peralatan tempat ikan serta bibit ikan yang akan dibudidayakan.
Pilihlah jenis ikan konsumsi yang mudah dipelihara serta banyak memiliki peluang  di pasaran. Misalnya saja ikan lele, nila, gurame dan sebagainya. Pasar tradisional, warung makan bahkan restoran bisa menjadi incaran pasokan ikan. Peluang bisnis modal 5 juta ini dengan membudidayakan ikan konsumsi tentu akan mendapat keuntungan yang melimpah.

3. Bisnis Fotokopi dan ATK

Jika tempat tinggal berada di dekat kantor atau lingkungan sekolah maka bisnis fotokopi dan ATK atau Alat Tulis Kantor bisa menjadi pilihan tepat untuk dijalankan. Bagaimana tidak? Setiap hari karyawan kantor, guru sekolah bahkan siswa membutuhkan mesin fotokopi untuk menggandakan file.
Modal 5 juta bisa digunakan untuk membeli mesin fotokopi dan sisa modal bisa untuk membeli ATK. Berikan pelayanan prima  yaitu cepat dan tepat. Agar pelanggan merasa nyaman memilih tempat tersebut untuk memenuhi kebutuhannya.

4. Barber Shop

Pernah dengar barber Shop? Usaha potong rambut pria ini juga tidak kalah penting dan laris. Seorang pria butuh memiliki rambut yang pendek dan rapih bahkan butuh memotong kumis dan jenggot. Pilihan untuk solusi tersebut dengan mendatangi barber shop.
Pengusaha barber shop cukup menyediakan modal 5 jutaan untuk membeli alat cukur serta alat penunjang lainnya. Berikan pula jasa keramas setelah cukur. Rata-rata harga yang ditawarkan Rp. 25.000 – Rp.35.000 tergantung dari jasa apa saja yang dibutuhkan. Jika dihitung pelanggan perhari yang datang 10 orang tentu keuntungan yang diraih dalam satu bulan sangat banyak bukan?

5. Jasa Cuci Motor

Jasa cuci motor juga memiliki peluang yang besar dalam dunia bisnis. Saat ini banyak orang yang memiliki motor. Apalagi jika musim penghujan, jasa cuci motor menjadi lebih laris dari hari biasanya. Dengan modal 5 juta, jasa cuci motor ini bisa dilakukan. Beli alat kompresor dan alat penunjang lain serta pasang promosi usaha cuci motor. Maka pelanggan akan tertarik untuk datang.
Jika sehari saja ada 10 orang yang mencuci motor dikalikan Rp. 10.000,- maka dalam sebulan bisa mendapatkan laba yang menggiurkan.

Dengan menekuni peluang bisnis modal 5 juta tentu akan menghasilkan keuntungan yang lebih banyak lagi. Asalkan bisa ulet dan telaten dalam menjalankan bisnis. Disertasi dengan perhitungan yang matang antara laba dan pengeluaran operasional bulanan. Maka bisnis yang didirikan bisa berumur panjang.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
To Top