Binari Option

5 Strategi Trading Binary Boundary dalam Dunia Trading

Strategi untuk mendapatkan keuntungan dalam sebuah kegiatan trading tentu sangat diperlukan. Terutama apabila tertarik untuk mendapatkan keuntungan dengan menggunakan Trading Binary Boundary yang cocok bila kondisi pasar sideways. Setidaknya dengan mengenali sifatnya, dapat membuat strategi trading Binary Boundary yang tepat.

Berikut adalah beberapa tips dan strategi dalam melakukan Binary Boundary Trading

5 Strategi Trading Binary Boundary dalam Dunia Trading

5 Strategi Trading Binary Boundary dalam Dunia Trading

1. Menentukan Range Harga dalam Boundary Trading

Bagi yang sudah lama berkecimpung dalam dunia trading tentu sudah tahu kalau pemilihan range bisa dilakukan baik oleh diri sendiri maupun oleh broker. Kedua pilihan ini tentu cukup membingungkan terutama bagi yang baru mulai terjun dalam dunia trading. Oleh sebab itu, dalam menentukan strategi trading Binary Boundary, tentukan dulu siapa yang menentukan range harga.

Memberikan kekuasaan pada broker untuk menentukan range harga tentu sangat memudahkan karena trader tidak perlu pusing melakukan analisis. Namun, ada baiknya jika tidak benar-benar memberikan kekuasaan broker untuk menentukan range harga dan tetap memberikan campur tangan. Caranya dengan menggunakan pilihan “out” jika hasil analisis harga tidak sesuai range dari broker.

2. Manfaatkan High Yield Boundary

Salah satu yang menyenangkan dari Boundary trading ini adalah adanya modifikasi High Yield Options yang akan memberikan keuntungan berlipat ganda. Bahkan dengan menggunakaan High Yield Boundary akan mendatangkan return profi mencapai berkali-kali lipat. Namun yang perlu diingat, menggunakan High Yield Boundary juga akan memiliki risiko trading yang lebih tinggi.

Dalam memanfaatkan High Yield Boundary pastikan selalu menggunakan prinsip semakin sempit range, semakin besar profit. Dalam menjalankan prinsip tersebut, yang perlu diketahui adalah peluang untuk melakukan trading menjadi lebih kecil. Untuk mengantisipasinya, bisa dengan menggunakan sistem trading yang telah diuji dengan baik. Sehingga trader tidak salah dalam menentukan strategi trading Binary Boundary.

3. Membuat Variasi Lain pada Boundary Trading

Mungkin yang jarang diketahui adalah dalam Boundary Trading, seorang trader dapat membuat variasi pergerakan harga hingga sebelum expiry time. Jadi, Boundary Trading tidak hanya dapat memperkirakan harga terhadap range saja. Namun, agar strategi trading Binary Boundary bisa berjalan dengan lancar, perlu diperhatikan beberapa poin.

Poin yang pertama adalah menggunakan pilihan “Stays Between” sehingga dapat memperkirakan kondisi pergerakan harga di dalam range yang telah ditentukan, sebelum mencapai expiry time. Selain itu ada juga ada pilihan “Goes Outside” yang bisa berakhir dalam kondisi  in the money saat harga sudah bergerak di luar range ketika masa berjalan.

4. Melakukan Analisis Trading Binary Boundary

Hal terpenting dalam melakukan trading jenis apapun, termasuk Binary Boundary, adalah melakukan analisis yang tepat agar tidak melakukan kesalahan. Dalam melakukan Binary Boundary, mungkin terlihat mudah karena cukup dengan menentukan pergerakan harga berada di dalam range atau tidak. Namun, tetap memerlukan analisis trading yang tepat agar tidak melakukan kesalahan dan bisa mendapatkan keuntungan.

Yang pertama harus dianalisis adalah indikator teknikal volatilitas yang bisa dimanfaatkan saat channel bollinger band melakukan pergerakan yang cenderung datar. Menggunakan hal tersebut, trader bisa menggunakannya sebagai range atas dan range bawah dari melihat kondisi channel atas bawahnya. Kemudian dengan melakukan analisis sideways dengan mempelajari faktor yang mempengaruhi pergerakan harga.

5. Terus Belajar dan Melakukan Mitigasi Risiko

Selain dengan melakukan analisis, tidak ada hal lain lagi yang dapat meningkatkan kemampuan seorang trader selain dengan terus belajar. Caranya adalah dengan menggunakan banyak akun demo yang disediakan oleh borker untuk berlatih. Agar tidak rugi besar, masukkan nominal yang kecil saja, terutama di awal agar melatih diri dalam trading.

Pengalaman dalam trading menjadi peran yang sangat penting, terutama agar strategi trading Binary Boundary bisa berjalan dengan lancar. Semakin banyak pengalaman di dunia trading akan menajamkan daya analisis. Selain itu bisa juga semakin memperkuat kemampuan mitigasi risiko trading yang mungkin dihadapi.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
To Top