Binari Option

Binary Option In Out Boundary dan Strateginya

Jenis terakhir yang umum ditemui dalam trading binary option adalah jenis In Out Boundary. Banyak sekali broker yang menyediakan jenis binary option In Out Boundary ini. Jenis ini sangat cocok bila digunakan oleh para trader yang menggunakan strategi sideways dan membutuhkan support resistance.

Mengenal Binary Option In Out Boundary

Sesuai namanya, dalam jenis binary option ini terdapat dua jenis boundary yakni in boundary dan out boundary. Trader yang menggunakan opsi in Boundary, biasanya seorang trader yang menggunakan strategi sideways dan didukung dengan support resistance. Karena untuk membuka opsi In Boundary, seorang trader menentukan terlebih dulu batas atas dan bawah harganya selama expiry time.

Seorang trader juga bisa menggunakan opsi Out Boundary dalam jenis binary option in out Boundary ini. Namun, yang menjadi pembeda adalah waktu ia mendapatkan keuntungan. Seorang trader yang menggunakan opsi In Boundary akan mendapat keuntungan bila harga akhir saat expiry time berada dalam levelnya, sementara pada opsi Out Boundary sebaliknya.

Strategi yang Digunakan dalam Binary Option In dan Out Boundary

Dalam binary option in dan out boundary, dikenal dua strategi yang umum digunakan oleh seorang trader, yakni Strategi Sideways dan Strategi Breakout. Kedua strategi ini sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya. Asal trader tahu kapan menggunakan strategi ini, ia bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Berikut penjelasan strategi dalam Binary Option In dan Out Boundary

Binary Option In Out Boundary dan Strateginya

Binary Option In Out Boundary dan Strateginya

1. Strategi Sideways

Strategi Sideways ini sering digunakan oleh para trader yang menggunakan jenis In Boundary. Agar lebih maksimal, trader yang menggunakan In Boundary menggabungkan strategi Sideways ini dengan dukungan support resistance. Namun, sebelum seorang trader memulai strategi Sideways ini sebaiknya melihat terlebih dahulu bagaimana kondisi sideways yang bisa dimanfaatkan untuk trading.

Untuk mengetahui kondisi pasar sedang sideways atau tidak, trader bisa melihat trending dari pergerakan harga. Jika pergerakan harga tidak memiliki trending, baik Uptrend maupun Downtrend, saat itulah yang dinamakan kondisi Sideways dalam pasar. Perhatikan pola Sideways yang ada apakah memiliki pola range yang jelas atau tidak beraturan (choppy) sebelum memulai trading.

2. Strategi Breakout

Strategi Breakout ini memiliki peluang mendapatkan profit yang sangat tinggi dan risiko yang cukup kecil. Namun bila tidak dijalankan dengan tepat, strategi Breakout justru akan menjadi bumerang dan menjadi berisiko sangat tinggi. Strategi yang sederhana dan profitable ini juga sering memakan banyak korban, terutama trader yang emosional, sehingga berakibat risiko yang meningkat dan juga stress.

Strategi Breakout ini bisa digunakan untuk memasuki pasar dalam kondisi semua time frame. Namun, sangat disarankan untuk memasuki pasar menggunakan strategi Breakout ketika kondisi time frame sedang tinggi. Untuk trader yang sudah terbiasa menggunakan time frame rendah, dapat menyesuaikan dengan membuat area keseimbangan yang menyesuaikan dengan time frame tinggi agar lebih akurat.

Cara Melakukan Analisis Teknikal dan Fundamental pada Binary Option In dan Out Boundary

Untuk melakukan range harga dalam binary option in dan out boundary, seorang trader perlu melakukan analisis terkait sisi teknikal maupun fundamental. Analisis teknikal dalam binary option in dan out boundary dapat memanfaatkan indikator volatilitas pada channel Bollinger Bands yang memiliki pergerakan mendatar. Dengan begitu, trader dapat membuat range atas dan bawahnya.

Sementara untuk analisis fundamental pada binary option in out Boundary dapat dijalankan dengan memelajari setiap faktor yang memengaruhi pergerakan instrumen yang ditradingkan. Kondisi Sideways tidak hanya terjadi pada saat pergerakan harga saja. Bahkan terkadang kondisi Sideways bisa ditemukan akibat pengaruh berita ekonomi. Oleh sebab itu, sebaiknya seorang trader juga memahami kalender ekonomi dengan baik.

William Adhiwangsa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
To Top