Bisnis

9 Pilihan Usaha Mainan Anak SD Yang Disukai

Membuka usaha mainan anak SD bisa berpotensi mendapatkan keuntungan yang besar. Pasalnya anak-anak SD dunianya adalah bermain, keinginan dan kebutuhan mereka untuk bermain sangat besar.

9 Pilihan Usaha Mainan Anak SD Yang Disukai

9 Pilihan Usaha Mainan Anak SD Yang Disukai

Berikut beberapa jenis usaha mainan untuk anak SD yang berpotensi menguntungkan

1.Usaha Rumah Balon

Bila memiliki modal yang lumayan, usaha ini bisa menjadi alternatif pilihan usaha mainan anak SD yang  cukup besar. Misalnya membeli rumah balon lengkap dengan pompa udaranya. Rumah balon tersebut digelar ditempat-tempat strategis. Dengan tiap anak yang memasuki rumah balon tersebut ditarif sesuai harga yang terjangkau di kantong mereka.

2.Usaha Taman Bermain Wahana

Sejalan dengan usaha rumah balon, bila ada dana yang lebih besar bisa membuat taman bermain mini. Taman bermain mini bisa diisi dengan wahana-wahana permainan sederhana seperti komedi putar, kereta-keretaan mini, kincir angin mini dan permainan-permainan lainnya. Berilah tarif  yang masih terjangkau di masyarakat sekitar.

3.Persewaan Playstation

Persewaan playstation masih menjanjikan. Pasalnya playstation bagi anak SD masih sangat mengasikkan terutama bagi anak-anak laki-laki. Permainan dalam PS tidak membosankan lantaran banyaknya variasi permainan yang bisa dimainkan bersama. Mulai dari pertarungan, olahraga, balap dan lain sebagainya. Perhitungkan harga yang terjangkau sesuai uang saku anak SD.

4.Berjualan Action Figure

Salah satu usaha mainan anak SD yang juga menjanjikan adalah berjualan action figure. Mainan tiruan tokoh anime dan sejenisnya sangat menarik bagi anak-anak SD. Sebab tiruan action figure sangat dekat dengan lingkungan anak-anak SD. Film, game dan komik adalah bagian dari kehidupan anak-anak. Ini menyebabkan action figure sangat menjanjikan.

5.Usaha Persewaan Motor Mini

Sepeda motor mini bisa menjadi usaha mainan yang menjanjikan. Pasalnya banyak anak-anak laki-laki yang suka memainkan ini. Dengan membeli beberapa sepeda motor listrik dan menyewakannya dengan tarif per jam atau beberapa menit bisa sangat memnguntungkan. Pastikan lingkungan tempat sekitar persewaan adalah wilayah yang aman lalu lintas yang ramai.

6.Usaha Persewaan Becak Mini

Usaha mainan lainnya yang cukup menguntungkan adalah becak mini. Sama seperti usaha motor mini, pengusaha membuat beberapa becak mini lalu disewakan dalam hitungan per jam atau beberapa menit. Anak-anak bisa bermain bersama menggunakan becak mini tersebut. Ada yang menggenjot dan ada yang naik.

7.Usaha Mainan dari Bambu

Usaha mainan anak SD yang memungkinkan bisa laris adalah mainan tradisional dari bambu. Mengapa dari bambu karena bahan permainan tradisional jaman dahulu banyak yang terbuat dari bambu. Serta mainan tersebut potensi masih mengasikkan dimainkan hingga sekarang. Misalnya gasing, alat tiup, burung-burungan, egrang, dan lainnya.

8.Mainan Dari Plastik

Mainan dari plastik memang tidak ada matinya bagi anak SD. Masak-masakan, mobil-mobilan, boneka, alat pancing, ikan-ikanan, pedang-pedangan, dan sejenisnya. Itu semua mainan yang tidak akan bisa dilepaskan bagi anak-anak SD. Membuka usaha mainan tersebut caranya adalah dengan membeli beberapa mainan tersebut dan menjualnya di lokasi strategis yang dilihat anak-anak SD.

9.Menjual Kelereng

Permainan kelereng mungkin dianggap sudah punah bagi masyarakat perkotaan. Namun sebenarnya di beberapa daerah terutama kabupaten dan desa masih banyak. Namun permainan ini bisa dibilang musiman, harus pandai-pandai melihat musim permainan anak-anak SD tersebut.

Itu tadi sembilan alternatif usaha mainan anak SD yang sangat potensial. Kesemua bisnis tersebut apabila dijalankan dengan sungguh-sungguh akan bisa menguntungkan. Sebelum membuka usaha tersbut sebisa mungkin lakukan survei mengenai kesenangan anak-anak SD di sekitar tempat tinggal.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
To Top