Saham

Mengenal Strategi Trading Basket dan Keuntungannya Untuk Dapat Profit Menjanjikan

Trading basket merupakan salah satu tempat untuk menjual atau membeli kelompok sekuritas dalam satu urutan. Strategi trading basket ini dapat memungkinkan seseorang untuk menentukan jenis saham atau sektor tertentu. Trader pun bisa menargetkan aset selain saham seperti obligasi, komoditas dan mata uang.

Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh ketika membeli saham melalui trading basket. Salah satu manfaatnya adalah proses diversifikasi yang dapat mengurangi volatilitas pembelian saham oleh individu. Trading basket ini dapat dilakukan oleh siapa saja, baik dana lindung nilai, investor institusional hingga trader retail. Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui tentang trading basket dan keuntungannya.

Apa Itu Basket Trading System

Basket trading adalah perdagangan sekelompok sekuritas yang dilakukan dalam satu urutan dengan tujuan investasi tertentu. Biasanya investor perlu membeli sekuritas dalam jumlah minimum atau yang sudah ditetapkan tergantung persyaratan dari broker.

Di sisi lain, basket trading system (BTS) dapat diartikan sebagai teknik analisa market menggunakan akun demo dengan 14 pair yang harus diisi oleh OP. Nantinya hasil dari akun demo tersebut akan menjadi indikator bagi trader sebelum memutuskan OP ketika sedang trading.

Cara menggunakan strategi trading basket dikenal cukup sederhana. Seseorang perlu membuat akun trading demo terlebih dahulu. Kemudian, terdapat 14 pair yang bisa digunakan ketika membuka posisi trading. 14 pair ini terdiri dari 7 pair SELL (NZDJPY, EURUSD, CHFJPY, AUDUSD, GBPCHF, EURCHF, USDJPY) serta 7 pair untuk BUY (AUDJPY, USDCHF, NZDUSD, GBPUSD, GBPJPY , EURJPY, EURGBP).

Setelah itu, tinggal menunggu sehari atau dua hari untuk bisa mengakses sinyal dari basket trading system. Signal ini bisa diketahui dari pair yang menempati posisi loss atau profit pada bagian paling atas dan paling bawah.

Mengenal Strategi Trading Basket dan Keuntungannya Untuk Dapat Profit Menjanjikan

Mengenal Strategi Trading Basket dan Keuntungannya Untuk Dapat Profit Menjanjikan

Keuntungan Memilih Strategi Trading Basket

Trading basket dikenal memiliki teknik sederhana dan mampu menghasilkan profit yang menjanjikan. Selain itu, strategi trading ini juga mempunyai banyak keuntungan bagi para trader. Berikut ini beberapa keuntungan dari trading basket, antara lain:

1. Dapat dipersonalisasi

Strategi trading basket membuat investor bisa leluasa melakukan perdagangan sesuai tujuan investasi yang dilakukan. Contohnya seorang investor dapat menciptakan perdagangan dengan mencakup hasil saham dividen tertinggi untuk mendapatkan penghasilan. Basket trading dapat berupa stok dari sektor tertentu atau yang memiliki kapitalisasi tertentu.

2. Alokasi Mudah

Basket trading menawarkan kemudahan bagi investor yang ingin mengalokasikan investasi di berbagai sekuritas. Pada umumnya investasi didistribusikan menggunakan jumlah saham, persentase bobot atau jumlah dolar. Jumlah saham pada kuantitas saham harus sama untuk setiap holding dalam basket trading. Selain itu, alokasi dolar dan persentase menggunakan jumlah persentase atau dolar untuk mendistribusikan sekuritas.

3. Kontrol

Sistem dari perdagangan basket ini sangat membantu investor untuk mengontrol investasi yang dilakukan. Investor dapat membuat keputusan untuk mengurangi dan menambah sekuritas. Sehingga investor bisa lebih mudah dalam melakukan trading.

4. Melacak Basket Trading

Keuntungan terakhir, investor dapat dengan mudah melacak basket trading secara keseluruhan bukan hanya saham individu saja. Hal ini karena jauh lebih baik memiliki banyak saham di setiap keranjang daripada harus memeriksa saham satu persatu. Dengan begitu, investor bisa menghemat waktu untuk memeriksa dan melacak sekuritas atau saham.

Demikian ulasan mengenai strategi trading basket dan keuntungannya yang perlu diketahui. Strategi ini cukup dikenal di kalangan trader karena sangat sederhana. Trader dapat membantu investor untuk membeli sekuritas dalam jumlah tertentu. Investor juga dapat dengan bebas mengolah dan mengatur saham yang dimiliki.

Selain itu, investor bisa mengalokasikan saham dan melacaknya dengan mudah. Inilah yang menjadikan basket trading banyak digemari oleh investor maupun trader.

William Adhiwangsa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top