Crypto

Strategi Trading Cryptocurrency Dimulai Dari Dasar yang Harus Dipahami

Dalam melakukan trading cryptocurrency ada banyak sekali hal yang perlu diperhatikan, beberapa diantaranya adalah ketelitian, kesabaran, dan juga ketekunan. Tiga hal itu dianggap menjadi strategi terbaik supaya cryptocurrency bisa selalu untung. Namun selain tiga hal itu

ada strategi trading cryptocurrency lainnya yang bisa diterapkan. Beberapa diantara strategi tersebut yakni

Strategi Trading Cryptocurrency Dimulai Dari Dasar yang Harus Dipahami

Strategi Trading Cryptocurrency Dimulai Dari Dasar yang Harus Dipahami


1. Jangan Serakah

Pertama jangan pernah serakah ketika bermain cryptocurrency. Karena tidak jarang keserakahan ini menjadi ladang pihak lain untuk mengambil keuntungan. Dimana trader bisa saja ditipu dengan diiming-imingi akan selalu mengalami profit yang di luar logika. Jadi pastikan untuk tetap memiliki target yang realistis. Sebab dengan begitu kegiatan berinvestasi di cryptocurrency menjadi lebih aman dan juga lebih mudah.

2. Tidak Melakukan Transaksi Buta

Pastinya seorang trader tidak ingin melakukan sesuatu yang sia-sia. Begitu juga saat melakukan transaksi cryptocurrency. Supaya transaksi yang dilakukan tidak sia-sia, maka ada baiknya trader untuk mempelajarinya terlebih dahulu. Terutama adalah mempelajari aset yang hendak diinvestasikan. Sehingga saat dana di suntikan kemungkinan besar trader mendapatkan untung bisa terbuka lebih lebar.

3. Tidak Menggunakan Semua Uang Untuk Bertransaksi

Ketika membuat sebuah deposit, pastikan untuk tidak menggunakan semua uang yang ada disitu setelahnya. Biasakan untuk menanam modal paling besar 75% dari dana deposit. Nantinya 25% dari sisa uang tersebut yang ada di deposit dapat disimpan dan dijadikan sebagai dana tambahan. Dengan begitu, kalaupun mengalami kerugian namun masih ada beberapa uang yang bisa dicairkan ataupun kembali digunakan untuk transaksi.

4. Selalu Fokus

Terkadang banyak trader yang hanya ingin enaknya saja. Rata-rata berpikir bahwa bermain trading seperti ini bisa cepat kaya tanpa memerlukan komitmen. Hal tersebut tentulah sebuah pemikiran yang keliru. Dimana untuk bisa menjadi trader yang sukses, maka orang tersebut harus selalu fokus. Fokus dengan tujuan awal dan fokus dengan semua ilmu yang telah dipelajari olehnya.

5. Menetapkan Business Plan yang Baik

Meskipun sifatnya adalah investasi, namun penting untuk dipahami bahwa investasi dalam bentuk apapun merupakan bisnis. Sehingga sekarang saat sedang melakukan investasi ini lakukan juga seperti sedang membangun bisnis. Buatlah sebuah perencanaan yang baik supaya investasi dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan keuntungan. Caranya bisa dengan membuat business plan yang berisikan rencana, strategi, dan tujuan yang dimiliki.

6. Memahami Blockchain

Ini adalah hal yang paling sering dilakukan oleh trader pemula. Karena merasa blockchain bukanlah hal yang penting, dan tidak akan berpengaruh apapun dalam investasi. Padahal blockchain ini justru merupakan instrumen yang penting dalam bertransaksi cryptocurrency ini. Hal ini dikarenakan blockchain merupakan awalan atau dasar dari investasi yang satu ini.

7. Mengandalkan Logika Daripada Emosi Untuk Mengambil Keputusan

Terkadang seseorang bisa sangat bernafsu ketika sedang melakukan transaksi di cryptocurrency. Hal tersebut menyebabkan orang tersebut mengambil keputusan menggunakan emosinya, ahli-ahli memperhatikan logikanya. Penting untuk dipahami dan ini merupakan strategi kunci dimana mengandalkan logika dalam investasi seperti ini lebih dan sangat disarankan dibandingkan mengambil keputusan menggunakan perasaan.

8. Tidak Memikirkan Perasaan Takut Terlambat

Terakhir adalah tidak memikirkan perasaan yang satu ini. Bagi pemain lama mungkin menyadari kehadiran hal ini, fear of missing out, atau lebih dikenal dengan FOMO. Penerapan awalnya ada pada tahun 2018, dibuat untuk menghancurkan mental para investor. Meskipun begitu para investor tersebut tetap dapat melaluinya dengan baik, karena tidak terlalu memikirkannya.

Itulah tadi beberapa strategi trading cryptocurrency yang bisa dilakukan dan diterapkan dengan mudah. Bagi trader baru yang masih sebelumnya sama sekali belum pernah melakukan investasi ini jangan takut. Tetap fokus dengan tujuan awal, dan selalu disiplin maka itu adalah kunci kesuksesan dari transaksi ini.

William Adhiwangsa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top