Binari Option

Strategi Volume untuk Trading Binary Option Demi Keuntungan yang Lebih Besar

Binary option sering disebut dengan high risk high return trading. Hal ini tidaklah aneh karena trader bisa meraup keuntungan yang besar jika memasang harga yang tepat, dan juga bisa merugi apabila pilihan harga salah. Agar tetap mendapat keuntungan, trader bisa menggunakan strategi volume untuk trading binary option.

Dalam melakukan trading binary option, strategi merupakan komponen yang penting untuk meraup untung. Tanpa adanya strategi, peluang trader memasang harga yang tepat akan menurun karena harus mengandalkan perkiraan dan keberuntungan semata.

Ada banyak strategi yang bisa trader gunakan ketika melakukan trading binary option. Salah satu strategi yang kerap digunakan adalah strategi volume.

Mengenal Lebih Dekat Strategi Volume

Saat melakukan trading binary option, trader akan menemukan istilah volume. Istilah ini diartikan sebagai seberapa banyak aset yang diperdagangkan dalam waktu tertentu. Dengan melihat volume suatu aset, trader bisa mengetahui apa pendapat pasar mengenai aset tersebut.

Ketika berbicara soal strategi volume untuk trading binary option, arah tren pasar tidak lagi relevan. Hal tersebut dikarenakan yang menjadi perhatian utama ketika berbicara tentang volume adalah jumlah aset yang diperdagangkan.

Misalnya saja, seorang trader menukarkan 20 saham dalam waktu tertentu, maka dalam waktu itu volume yang ada adalah 20 terlepas apakah saham akan naik atau turun.

Umumnya, volume digunakan untuk memprediksi pergerakan pasar. Apabila saham memiliki volume yang rendah, besar kemungkinan harga akan menurun, meskipun sekarang tengah terjadi kenaikan tren.

Namun demikian, volume saja belum dapat meyakinkan trader untuk mengambil keputusan. Agar dapat memprediksi dengan tepat pergerakan pasar, trader memerlukan informasi mengenai volume di periode sebelumnya.

Prediksi harga ini sangat penting bagi seorang trader sebagai dasar untuk memutuskan apakah akan menjual atau membeli saham.

Strategi Volume untuk Trading Binary Option Demi Keuntungan yang Lebih Besar

Strategi Volume untuk Trading Binary Option Demi Keuntungan yang Lebih Besar

Langkah Penerapan Strategi Volume

Seperti yang telah dijelaskan, trading binary option dengan strategi volume menitikberatkan pengamatan trader pada jumlah aset yang diperdagangkan. Oleh karena itu, untuk menjalankan strategi ini, trader harus terus memantau indeks volume.

Agar dapat mengambil keputusan yang tepat, berikut langkah-langkah yang harus diambil trader ketika akan menggunakan strategi volume:

1. Mengamati waktu-waktu yang signifikan

Sebelum melihat indeks volume, yang harus diperhatikan terlebih dahulu oleh trader adalah waktu-waktu tertentu yang signifikan.

Contoh waktu yang bisa dikatakan signifikan adalah waktu dengan gaps atau selisih, waktu dimana ditemukan pergerakan yang tajam atau saat harga di waktu pembukaan dan penutupan serupa atau sama.

2. Menganalisis Volume Pada Waktu Tersebut

Setelah memantau pergerakan harga pada waktu yang signifikan,  selanjutnya trader bisa menganalisis volume pada waktu tersebut. Ketika volume trading menunjukan angka yang tinggi, kemungkinan besar harga pasar bergerak dengan arah yang sama atau meningkat.

Sebaliknya apabila volume trading rendah, maka besar kemungkinan bahwa pasar akan berbalik, sehingga harga menurun. Namun, apabila angka volume tidak rendah dan tidak tinggi, trader bisa mengabaikannya.

3. Berinvestasi Sesuai Prediksi

Jika trader sudah mampu menganalisis volume berdasarkan waktu yang signifikan secara tepat, sekarang saatnya untuk menanamkan dana  atau berinvestasi. Ketika harga naik, trader bisa memilih high option. Sebaliknya saat harga turun, pilih low option.

Namun, apabila harga stagnan atau tetap, trader bisa memilih ladder option. Strategi volume ini idealnya digunakan untuk waktu expire yang pendek, misalnya 30 menit.

Trading binary option adalah salah satu jalan untuk mendapatkan keuntungan dalam waktu cepat. Namun, apabila dilakukan secara sembarangan, maka risiko kerugian yang ditanggung pun akan semakin tinggi.

Strategi volume untuk trading binary option merupakan salah satu strategi yang bisa digunakan untuk mendapatkan untung dalam waktu yang relatif cepat.

William Adhiwangsa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
To Top