Binari Option

Trading Binary Option Dengan Strategi Bollinger Bands, Cara Meraup Untung Melalui Binary Option secara Mudah

Binary option merupakan salah satu jenis trading yang cukup populer baik di Indonesia maupun di dunia. Prinsip utama dari binary option adalah semua atau tidak sama sekali (all or nothing). Demi memperoleh keuntungan semaksimal mungkin, trading binary option dengan strategi bollinger bands adalah salah satu strategi yang bisa digunakan.

Hal yang paling mencolok dari trading binary option adalah bahwa trading ini dapat memberikan keuntungan yang sangat besar, akan tetapi dengan risiko yang besar pula.

Artinya, apabila trader bisa menebak dengan tepat, maka keuntungan yang diperoleh akan sangat besar. Sebaliknya, apabila trader tidak bisa menebak nilai dengan tepat, maka trader bisa kehilangan seluruh uang investasi.

Meskipun terlihat seperti mengandalkan intuisi dan keuntungan, nyatanya kebanyakan trader yang sukses dalam binary option selalu menggunakan strategi sebelum menentukan pilihan.

Nah, untuk trader pemula yang juga ingin mendulang keuntungan dalam trading binary option, strategi bollinger bands ini bisa diaplikasikan.

Trading Binary Option Dengan Strategi Bollinger Bands, Cara Meraup Untung Melalui Binary Option secara Mudah

Trading Binary Option Dengan Strategi Bollinger Bands, Cara Meraup Untung Melalui Binary Option secara Mudah

Apa Itu Bollinger Bands?

Terdapat rentang waktu yang bisa dipilih oleh trader ketika melakukan trading binary option. Trader bisa memilih untuk trading dalam jangka waktu pendek atau panjang. Bagi trader yang memilih trading binary option untuk jangka pendek, pemanfaatan bollinger bands bisa membantu memperoleh keuntungan.

Bollinger bands sendiri merupakan salah satu indikator jangka pendek yang menunjukan pergerakan pasar. Melalui bollinger bands, trader bisa melihat tanda-tanda kapan harga akan naik atau turun. Dengan begitu, trader akan lebih mudah dalam mengambil keputusan.

Strategi Trading  Menggunakan Bollinger Bands

Trading binary option dengan strategi bollinger bands bisa dikatakan sebagai pilihan trading jangka pendek terbaik. Sering kali pergerakan pasar tidak dapat diprediksi terutama dalam waktu pendek. Namun, dengan bollinger bands, pergerakan pasar jadi lebih mudah untuk dilihat.

Terdapat banyak strategi binary option yang memanfaatkan bollinger bands, dan di bawah ini merupakan beberapa strategi yang menggunakan bollinger bands sebagai komponen utamanya:

1. Trading Outer Bollinger Bands dengan Low atau High

Prinsip utama dari strategi ini sangat sederhana yakni membandingkan dan memilih. Dengan menggunakan strategi ini, trader bisa meraup untung dengan risiko yang tidak terlalu tinggi. Secara sederhana, penggunaan bollinger bands dalam strategi ini dijelaskan dalam tiga tahap:

Membandingkan harga pasar sekarang dengan rentang harga pasar pada bollinger bands.
Apabila harga pasar mendekati bagian akhir atas pada bollinger bands, maka trader bisa memilih untuk memilih harga turun atau put dengan pilihan low.
Apabila harga pasar mendekati bagian akhir bawah pada bollinger bands, maka trader bisa memilih harga baik atau call dengan pilihan high.

2. Trading Middle Bollinger Bands dengan One Touch Option

Apabila trader menggunakan bollinger bands, maka trader akan melihat tiga garis pada bollinger bands. Pada strategi ini, trader akan fokus pada garis yang berada di tengah. Garis tengah pada bollinger bands ini sedikit spesial karena bisa berperan sebagai pendukung atau penahan.

Yang perlu trader lakukan apabila ingin menggunakan strategi ini yaitu :

Menunggu sampai pasar menembus garis tengah bollinger bands
Apabila pasar menembus dengan arah ke atas, maka pilih high one touch option. Sebaliknya apabila pasar menembus garis tengah bollinger bands dengan arah ke bawah, maka pilih low one touch option.

Trading binary option bukanlah trading yang mengandalkan keberuntungan semata. Untuk menghindari kerugian dan mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, trading perlu menerapkan strategi yang tepat.

Melalui trading option dengan strategi bollinger bands, bahkan trading pemula pun bisa meraup untung besar dengan risiko yang lebih kecil.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
To Top