Crypto

Merasa Kena Penipuan Kripto, Angel Lelga Lapor Polisi

Merasa Kena Penipuan Kripto, Angel Lelga Lapor Polisi

Merasa Kena Penipuan Kripto, Angel Lelga Lapor Polisi

Merasa kena penipuan kripto, Angel Lelga melapor ke polisi. Hal ini berkaitan dengan bisnis kripto bernama “Angel Token“. Untuk informasi, laporan ini sendiri dilayangkan oleh Angel Lelga pada 24 Mei lalu.

Dan laporan itu terdaftar dengan nomor LP/B/1199/V/2022/SPKT/PolresMetroJaksel/PoldaMetroJaya. Angel pun telah menjalani pemeriksaan perdana terkait laporan dugaan penipuan kripto tersebut, pada hari Kamis (2/6/2022) lalu.

Deolipa Yumara selaku kuasa hukum Angel Lelga mengatakan, “Pada tanggal 24 Mei, Angel Lelga melaporkan adanya dugaan penipuan yang diduga dilakukan partner bisnisnya inisial K dan C, berkaitan dengan proyek kripto yang memakai nama Angel Token“.

Sementara itu, Angle Lelga sendiri mengatakan kronologi kasus penipuan yang menimpa dirinya dari pihak Angel Token. Kejadian ini berawal dari dirinya dikontrak sebagai brand ambassador. Mantan istri Rhoma Irama itu bahkan mengaku tidak pernah menerima laporan keuangan dari dua rekan bisnisnya tersebut.

Baca Juga: Investor Kripto Diimbau Gunakan Exchange Yang Terdaftar Resmi

“Saya sejak awal jadi brand ambassador itu meminta semua keterangan atau laporan, tapi tidak pernah direspons”, jelas Angle.

“Dari awal belum pernah dibayar”, katanya lagi.

Selain itu, Angel juga menyampaikan bahwa dirinya juga sudah berusaha berkomunikasi dengan partner bisnisnya itu. Karena tak ada jawaban, Angel memilih untuk memasukkan laporan ke pihak berwajib.

“Dengan saya meminta semua kejelasan agar mereka membuka ke masyarakat tidak dihiraukan juga saya meminta pihak kepolisian membuka seterang-terangnya,” tutup Angel Lelga.

Mengaku Alami Rugi Miliaran

Angel Lelga juga mengaku ada permintaan transfer uang dari pihak Angel Token dengan jumlah yang cukup besar hingga ratusan juta. Namun uang itu kini tidak diketahui bagaimana nasibnya.

“Uang itu sekarang nggak tahu di mana,” ujarnya.

Dalam kasus ini, Angel Lelga mengaku mengalami kerugian cukup besar. Bahkan, jika dihitung ia alami kerugian hingga miliaran rupiah.

“Miliaran. Itu yang terlihat, yang tak terlihat enggak ketauan, nanti perputaran market seperti apa,” kata Angel Lelga.

“Nanti ada di BAP. Yang pasti ini menyangkut masyarakat saya juga nggak mau menghimbau kepada masyarakat yang sudah bergabung menjadi investor”, katanya lagi.

Merasa dirinya dipermainkan dan ditipu, Angel Lelga pun kemudian membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan. Public figure yang juga mantan istri Vicky Prasetyo itu khawatir bukan dia saja yang kena tipu, melainkan penggemar yang sudah kadung berinvestasi.

Baca Juga: Perbedaan Trading Forex dan Kripto, Juga Keuntungannya

“Jadi saya khawatir ini akan semakin merugikan masyarakat,” tuturnya.

“Saya meminta pihak kepolisian untuk membuka ini seterang-terangnya, ada apa ini sebenarnya gitu”, ungkap Angel Lelga.

Dua Orang Dilaporkan di Kasus Dugaan Penipuan Kripto Angel Token

Sementara itu, Deolipa Yumara selaku kuasa hukum Angel Lelga juga menjelaskan bahwa sudah ada sederet nama rekan bisnis Angel Lelga dari pihak kepolisian.

Ia memastikan bahwa terduga terlapor berjumlah dua orang dari pihak developer koin crypto tersebut.

“Sudah ada laporan polisi mengenai dugaan penipuan oleh rekan bisnis inisialnya K dan C, sementara kami masih akan melanjutkan pemeriksaan,” kata Deolipa Yumara.

Untuk informasi, sekitar pada bulan Maret 2022 silam, Angel Lelga meluncurkan token kripto bernama Angel Token tersebut. Pada White Paper di situs resminya, angeltoken.net, Angel Token akan menjadi utilitas di berbagai proyeknya seperti Angel Swap, Angel Launchpad, Angel NFT Marketplace, Angel Wallet, dan Angel Blockchain.

Sedangkan untuk informasi dari tokenomics-nya, Angel Token memiliki suplai sebanyak 1 triliun Angel Token yang akan dibagi-dibagi persentasenya untuk beberapa distribusi layaknya token kripto pada umumnya. Dan dalam proyek token ini, Angel Lelga menempati posisi sebagai CEO dengan beberapa orang yang membantu mengembangkan Angel Token.

Lita Alisyahbana
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top