Crypto

Pepe Coin Meroket 7.000% Dalam 17 Hari!

Pepe Coin Meroket 7.000% Dalam 17 Hari!

Pepe Coin Meroket 7.000% Dalam 17 Hari!

Pepe Coin benar-benar menjadi sorotan publik dalam beberapa waktu terakhir. Karena seperti yang diketahui, Pepe Coin yang merupakan token digital terbaru memasuki pasar berhasil menciptakan keuntungan di luar nalar. Token digital yang masuk dalam kategori memecoin ini, diketahui melonjak hampir 7.000% dalam waktu 17 hari setelah diluncurkan.

Menurut data dari CoinGecko, Pepe Coin berhasil mencapai nilai pasarnya sebesar US$ 1,8 miliar atau sekitar Rp 26,6 triliun pada 5 Mei silam. Kenaikan Pepe Coin telah memicu minat investor baru pada memecoin secara keseluruhan. Dengan volume perdagangan keseluruhan melonjak menjadi US$ 2,6 miliar atau Rp 38,5 triliun pada minggu pertama bulan Mei dari US$ 408 ribu, sekitar Rp 6,04 miliar pada minggu sebelumnya.

Token digital Pepe Coin, yang diperdagangkan untuk sepersekian sen, turun 60% dari puncaknya pada 5 Mei pada hari Senin. Meskipun masih menawarkan kapitalisasi pasar hampir US$ 740 juta. Dan Pepe Coin menjadi memecoin terbesar ketiga setelah Dogecoin dan Shiba Inu, yang masing-masing menguasai lebih dari US$ 10 miliar dan US$ 5 miliar pasar.

Baca Juga: Kripto Syariah Siap Dirilis!

Mengenal Pepe Coin

Dikutip dari sejumlah sumber, Pepe Coin adalah memecoin deflasi yang diluncurkan di Ethereum. Cryptocurrency ini dibuat sebagai penghargaan untuk karakter meme di internet Pepe the Frog, yang dibuat oleh Matt Furie.

Menurut sejumlah sumber, pendiri Pepe Coin tetap anonim, yang tidak jarang terjadi di dunia aset cryptocurrency. Meskipun informasi tentang tim di balik proyek ini langka, mereka berhasil menarik perhatian menggunakan platform media sosial seperti Twitter. Yakni untuk mempromosikan koin meme mereka dan membina komunitas di sekitar memecoin.

Selain itu, Pepe Coin menghadirkan penawaran unik dalam pasar koin meme dengan membangun warisan Pepe si Katak. Yaitu karakter dengan sejarah panjang dan kontroversial. Dedikasi proyek untuk menghormati karakter ini membedakannya dari cryptocurrency lain dan memperkuat daya tariknya dalam komunitas kripto.

Sistem redistribusi adalah aspek unik lain dari Pepe Coin, karena memberi penghargaan kepada pemegang saham jangka panjang. Dan memberi insentif kepada pengguna untuk memegang token dalam jangka waktu yang lebih lama. Dengan demikian, proyek ini bertujuan untuk mempromosikan insentif pemegang dan meningkatkan peluang keberhasilan jangka panjang.

Baca Juga: Bagaimana Hubungan AI dan Aset Cryptocurrency?

Spekulasi Hubungan dengan Elon Musk

Mengutip dari blockchainmedia.id, dikatakan bahwa saat ini mulai banyak tersebar tentang spekulasi hubungan antara CEO Tesla Elon Musk dan Pepe Coin. Salah satu spekulasi yang paling banter adalah bahwa CEO Tesla tersebut akan menjadikan Pepe Coin sebagai mata uang asli di Twitter.

Sebelumnya, beberapa penggemar kripto berspekulasi bahwa Musk tertarik untuk meluncurkan dompet kripto di Twitter. Sejak awal, Musk telah dekat dengan komunitas memecoin, khususnya Dogecoin, Shiba Inu dan Floki Inu.

Selain itu, sejak Linda Yaccarino ditetapkan menjadi CEO baru Twitter, Musk masih memiliki andil di sektor teknologi dari bisnis Twitter, sehingga peluncuran dompet kripto masih akan berada dalam kekuasaannya. Saat CEO Binance, Changpeng Zhao, berhenti mengikuti Musk di Twitter, telah memperkuat spekulasi bahwa dompet kripto akan benar-benar hadir di Twitter. Hal itu akan meningkatkan peluang hadirnya Dogecoin, bahkan Pepe Coin, di platform sosial media tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Masa Depan Cryptocurrency?

Lita Alisyahbana
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top