Crypto

Rapper Snoop Dog Unggah Foto Shiba Inu, Dogecoin Naik 55%

Cryptocurrency Dogecoin harganya meningkat sebesar 55%. Lonjakan nilai tersebut dipengaruhi oleh Snoop Dogg. Seperti yang diketahui, rapper Hollywood tersebut mengunggah foto anjing Shiba Inu yang menjadi logo dari kripto Dogecoin di Twitter pribadinya.

Melansir dari HYPEBAE hari Senin (8/2/2021) mata uang digital Doge alami lonjakan dari yang semula sebesar US$ 0,056 menjadi US$ 0,0872 hanya dalam beberapa jam saja. Jika melihat year to date, Doge naik lebih dari angka 1.380%.

Untuk informasi, Snoop Dogg memposting parodi dari albumnya, R&G (Rhythm & Gangsta) di sampul The Masterpiece dengan anjing Shiba Inu yang menggantikan wajahnya.

Bersamaan dengan unggahan tweet Dogecoin tersebut, dia menandai Elon Musk dalam keterangannya untuk merujuk pada kenaikan dari cryptocurrency. Postingan tersebut pun menerima lebih dari 206.000 likes dan hampir 40.000 retweet.

Sebelumnya, mata uang digital, Dogecoin, naik ke level tertinggi sepanjang masa pada hari Minggu (7/2/2021) kemarin setelah Elon Musk membagikan cuitan di Twitter.

Dalam cuitannya itu, Elon menulis: “Who let the Doge out” di Twitter. Alhasil, koin digital bertema anjing itu naik melampaui 8 sen untuk pertama kalinya, hanya seminggu setelah jatuh menjadi 2,5 sen dan memicu protes di Reddit.

Rapper Snoop Dog Unggah Foto Shiba Inu, Dogecoin Naik 55%

Rapper Snoop Dog Unggah Foto Shiba Inu, Dogecoin Naik 55%

Untuk diketahui, mengutip dari Yahoo Finance, Dogecoin dibuat oleh programer Jackson Palmer dan Billy Markus pada tahun 2013 dan sebagai luckycoin fork yang saat ini sudah tidak berfungsi lagi. Ini juga membuat Dogecoin sebagai litecoin (LTC) fork.

Meski eksentrik, Dogecoin sebenarnya berbagi kemiripan dengan cryptocurrency lain seperti Bitcoin. Ia adalah uang digital yang memungkinkan transaksi peer-to-peer di seluruh jaringan yang terdesentralisasi.

Satu perbedaan penting: Bitcoin adalah cryptocurrency yang sudah terbukti nilainya. Beberapa orang percaya, ia adalah mata uang jenis baru yang berpotensi mengubah cara kerja uang di abad ke-21.Adapun Dogecoin adalah mata uang yang sebenarnya merupakan lelucon sarkas soal Bitcoin.

Sebagai informasi Cryptocurrency fork merupakan tweak pada source code protokol Blockchain untuk menghasilkan protokol atau koin. Tahun 2014, Dogecoin juga mendukung penambangan gabungan dengan Litecoin.

Cuitan dari Elon Musk membuat tren di masyarakat. Sebelumnya dengan menambahkan tagar #bitcoin di biodata Twitternya, nilai Bitcoin langsung melonjak tajam.

Elon Musk nampaknya memang kepincut dengan Dogecoin, sebab bukan kali ini saja dia membicarakannya. Sejak April 2019, bos Tesla itu sering mengunggah tweet soal mata uang tersebut dan menyebutnya sebagai cryptocurrency yang paling dia sukai.

William Adhiwangsa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
To Top