Crypto

Wali Kota New York Terpilih Minta Gaji Pertama Dibayar Bitcoin

Untuk informasi, Eric Adam yang menjadi Wali Kota Terpilih New York (NYC), meminta tiga gaji pertamanya dibayarkan dalam bentuk Bitcoin. Menurut politikus partai Demokrat tersebut, keinginannya itu dilandasi oleh alasan agar kotanya menjadi ramah kripto dan ingin menjelajahi NYC Coin seperti yang dilakukan Miami. Permintaan Eric Adam yang ingin digaji dengan Bitcoin itu disampaikannya melalui sebuah cuitan di akun media sosial Twitter miliknya.

“Kota New York (NYC) akan menjadi pusat industri cryptocurrency dan industri inovatif lainnya yang berkembang pesat,” kata Wali Kota Eric Adams di Twitter, Kamis, 4 November 2021.

Dalam sebuah wawancara setelah terpilih sebagai Wali Kota pada 2 November, Adam bertaruh dalam kompetisi persahabatan dengan Wali Kota Miami Francis Suarez, orang pertama yang mendirikan cryptocurrency CityCoin.

Langkah Suarez mendongkrak 30% dari nilai mata uang MiamiCoin dan telah mengumpulkan USD 7 juta untuk Miami, menurut Washington Post. Adams mengatakan, kepada radio Bloomberg bahwa dia ingin melakukan hal serupa di New York.

“Dia memiliki MiamiCoin yang bekerja dengan sangat baik. Kami akan melihat ke arah mana untuk melakukan itu. Dia juga akan melihat apa yang mencegah pertumbuhan Bitcoin dan cryptocurrency di kota kami,” ujar Adam dilansir Aljazeera.

Wali Kota New York Terpilih Minta Gaji Pertama Dibayar Bitcoin

Wali Kota New York Terpilih Minta Gaji Pertama Dibayar Bitcoin

Adams mengatakan di media sosial bahwa dia ingin mewujudkan niatnya untuk menjadikan New York sebagai pusat industri cryptocurrency. Nilai Bitcoin, sebagai mata uang digital terbesar di dunia terpantau telah sangat fluktuatif sejak dibuat pada tahun 2009.

Di sisi lain cryptocurrency telah banyak dikritik atas dampak lingkungannya. Bahkan Jaksa Agung New York Letitia James, yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur New York, baru-baru ini meluncurkan tindakan keras terhadap perusahaan cryptocurrency yang tidak terdaftar.

Untuk informasi, Eric Adams, akan menjadi wali kota kulit hitam kedua di New York setelah dengan mudah mengalahkan Curtis Sliwa dari Partai Republik, pendiri patroli sipil Guardian Angels. Adams akan mulai mengambil alih kota pada Januari dari wali kota Partai Demokrat sebelumnya Bill de Blasio, yang masa jabatannya terbatas setelah delapan tahun menjabat.

Sementara itu, harga Bitcoin naik ke puncak pada hari Senin (8/11/2021) dan Eter naik ke rekor baru karena gelombang momentum, arus, berita yang menguntungkan, dan ketakutan inflasi. Bitcoin terakhir naik sekitar 3% pada US$ 65.121 dan Ether, yang menopang jaringan Ethereum, berada di rekor tertinggi US$ 4.711.

Lita Alisyahbana
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Mundur dari Twitter, CEO Twitter Jack Dorsey Fokus Bitcoin?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

hadiah trading octafx
To Top