Finansial

Kenapa Warren Buffet Tetap Berinvestasi, Meski Harga Saham Anjlok Karena Virus Corona?

Virus corona yang pertama kali menyebar di Wuhan China, kini menjadi sebuah ketakutan yang menghantui. Tak hanya soal jumlah korban yang terus meningkat, tetapi juga pada dampak virus tersebut terhadap perekonomian secara global. Hingga membuat harga-harga saham pada sesi penjualan menjadi berguguran karena aksi jual saham secara besar-besaran.

Tapi apa yang dilakukan Warren Buffet adalah kebalikannya, ia justru mengambil langkah untuk membeli saham-saham itu sebagai investasi. Warren mengatakan bahwa ia membeli bisnis ini untuk dimiliki dalam 20 hingga 30 tahun ke depan. Ia menjelaskan bahwa membeli saham itu artinya untuk melihat kemajuan sebuah perusahaan dalam waktu 20 hingga 30 tahun ke depan, dan proyeksi kinerja perusahaan dalam jangka waktu tersebut tidak akan berubah karena virus corona.

Kenapa-Warren-Buffet-Tetap-Berinvestasi,-Meski-Harga-Saham-Anjlok-Karena-Virus-Corona?

Kenapa Warren Buffet Tetap Berinvestasi, Meski Harga Saham Anjlok Karena Virus Corona?

Warren Buffet dikenal dengan sebutan Peramal dari Ohama. Saat ini ia adalah orang terkaya ketiga di dunia dengan total kekayaan mencapai 87,5 miliar dollar AS. Dia juga masih menjabat sebagai pimpinan di Berkshire Hathaway dengan kapitalisasi pasar sebesar 543 miliar dollar AS.

Dengan saham, anda masih memiliki perusahaan tersebut dalam jangka waktu yang anda inginkan. Pilihlah sebuah perusahaan yang kompetitif, dijalankan oleh manajemen yang bagus, dan anda mendapatkan harga yang wajar. Agar valuasi pasar dari kepemilikan saham anda mendapat lebih besar dari investasi awal yang dilakukan.

Benny Faizal
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top