Binari Option

Memahami Strategi Candlestick Binari Option

Membaca strategi candlestick binari option bukan hanya menghafal dan mengenal informasi yang ada didalamnya saja. Setiap bentuk atau pola dari candlestick memberikan keterangan dan informasi mengenai apa yang akan terjadi di pasar Forex ke depannya. Untuk itu sangat penting untuk bisa membaca pola dan gambaran dari candlestick itu.

Langkah – Langkah Membaca Candlestick

Untuk melihat pergerakan harga baik mengalami peningkatan atau pun penurunan perlu ada langkah yang tepat. Candlestick yang menampilkan berbagai kemungkinan harga mengharuskan seseorang memahami polanya dari langkah – langkah yang dipaparkan berikut ini.

1. Perang Candlestick

Sebelum melangkah lebih jauh dalam menganalisa strategi candlestick, seseorang harus membenarkan cara pandangnya terlebih dahulu. asumsikan saja bahwa pergerakan harga yang terjadi karena adanya buyer dan seller yang berperang. Setiap candlestick merupakan suatu pertempuran sengit dalam peperangan.

Elemen – elemen candlestick akan menceritakan mengenai siapa yang mundur dan siapa yang maju. Selain itu, elemen ini akan memperlihatkan pihak yang memegang kendali dan pihak yang berpeluang keluar sebagai pemenang dalam pertempuran.

2. Memahami Konteks Dari Chandlestick

Hal yang perlu diperhatikan dalam pemahaman konteks atau gambaran besar dari chandlestick adalah tidak mengamati dalam satu pola saja. Untuk bisa memahami gambaran umum chandlestick maka perlu melihat berbagai polanya termasuk dinamika harga sebelumnya. Setiap kali ingin membaca chandlestik harus memperhatikan setiap perubahan yang mempengaruhi trading atau tidak.

Memahami Strategi Candlestick Binari Option

Memahami Strategi Candlestick Binari Option

Elemen Dasar Yang Menjadi Panduan Membaca Candlestick

Strategi candlestick binari option memang berjasa dalam memberikan informasi struktur harga. Dari banyaknya pola candlestick di binari option yang rumit dan terlalu banyak membuat orang pusing. Sebenarnya tidak perlu menghafal atau mengetahui pola dari chandlestick itu. Yang dibutuhkan hanyalah pemahaman mengenai candlestick melalui elemen dasarnya.

1. Ukuran Badan Candlestick

Body dari candlestick merupakan poin pertama yang akan membantu seseorang memperoleh berbagai informasi harga dari trading. Panjang badan dari candlestick akan menunjukkan kekuatan dari salah satu pihak yang berarti momentum akan semakin kuat jika ukuran badannya memanjang.

Sebaliknya, jika ukuran candlestick menyusut maka laju momentumnya akan semakin pelan pula. Dari sini dapat disimpulkan bahwa ukuran panjang badan dari suatu candlestick menunjukkan seberapa jauh harga bergerak. Pergerakan harga ini dilihat dari durasi candle berjalan.

2. Panjang Sumbu Chandlestick

Pada strategi candlestick binari option, panjang sumbu memberikan informasi volatilitas pergerakan harga di trading. Sumbu yang panjang menunjukkan adanya pergerakan harga yang cepat dalam durasi candle, namun mendapat penolakan akibat adanya perlawanan.

Sedangkan jika sumbu semakin panjang menunjukkan peningkatan volatilitas. Kondisi ini sering kali terjadi pada akhir sebuah tren. Sebelum harga kembali ke kondisi awal, atau saat harga mendekati Support Resistance yang penting.

3. Rasio Panjang Badan dan Sumbu

Membaca strategi candlestick pada elemen ketiga ini bisa dikatakan mendapat pencerahan. Dari sini seseorang dapat melihat gambaran besar mengenai konsep candlestick. Saat mendapati candlestick memiliki ukuran tubuh yang panjang dengan sumbu mengecil maka saat itu tren sedang dalam momentum yang tinggi.

Sedangkan saat menemukan candlestick yang memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil sedangkan sumbunya memanjang maka pasar sedang dalam keadaan tidak pasti. Hal ini jugalah yang menyebabkan adanya peningkatan pada volatilitas.

4. Posisi Badan Candlestick

Elemen terakhir dalam membaca candlestick adalah melihat posisi badan candlestick. saat candlestick memiliki sumbu panjang dan posisi badannya berada pada salah satu ujungnya maka ada perlawanan. Sedangkan jika posisi badannya ada di tengah sumbu atas dan bawah maka menunjukkan adanya ketidakpastian pasar.

Nah itulah beberapa langkah dan cara membaca strategi candlestick binari option yang dibahas pada kesempatan kali ini. Dengan mempelajari elemen – elemen dasar tersebut, akan lebih mudah membaca candlestick dan melihat besarnya kekuatan dari buyer dan seller.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top