Binari Option

5 Langkah dan Cara Trading Binary Option untuk Pemula

Ada beragam variasi trading yang dikenal secara umum, salah satunya trading Binary Option. Trading Binary Option menjadi salah satu trading yang paling digemari karena tidak memiliki syarat-syarat tertentu. Meski begitu, agar lebih mengenal tentang jenis trading yang sederhana ini, berikut adalah langkah dan cara trading Binary Option untuk pemula.

5 Langkah dan Cara Trading Binary Option untuk Pemula

5 Langkah dan Cara Trading Binary Option untuk Pemula

1. Tentukan Aset yang Ditradingkan

Ada banyak sekali aset atau instrumen yang bisa dijadikan sebagai alat trading dalam Binary Option. Di antaranya adalah aset komoditas, aset saham, atau aset mata uang yang dijadikan sebagai aset untuk melakukan trading. Menentukan aset yang akan ditradingkan adalah hal yang pertama harus ditentukan dalam cara trading Binary Option untuk pemula.

Beberapa aset yang populer antara lain adalah aset mata uang dan aset saham. Dalam aset mata uang, seorang trader memilih pasangan mata uang yang akan ditradingkan. Selain itu, ada aset saham individual. Saham-saham ini dikeluarkan oleh banyak perusahaan yang sudah masuk kategori go public, seperti Unilever, Apple, Gudang Garam, hingga Google sekalipun.

2. Memilih Broker

Broker adalah situs yang menjadi tempat seorang trader melakukan trading. Ada banyak situs broker yang bisa digunakan. Masing-masing tentu memberikan kelebihan dan kekurangan sendiri. Oleh sebab itu, sebagai trader pemula, tentu sangat baik jika melakukan review dan membandingkan antara satu situs broker dengan situs broker lainnya.

Yang pertama harus dipastikan dalam memilih situs broker adalah situs broker harus sudah memiliki lisensi. Adanya lisensi yang dimiliki sebuah situs broker berarti situs broker tersebut sudah memiliki regulasi dan taat pada undang-undang. Beberapa situs broker juga memberikan bonus bagi pengguna baru untuk menambah deposit. Untuk itu, pilihlah situs broker dengan hati-hati.

3. Memilih Waktu Expired sebuah Aset

Langkah dan cara trading Binary Option untuk pemula berikutnya adalah menentukan waktu expired dari aset yang ditradingkan. Penentuan waktu expired ini ditentukan sendiri oleh trader, menyesuaikan dengan gaya dan strateginya masing-masing. Dalam menentukan waktu expired ini perlu adanya analisis yang cukup mendalam dari pergerakan aset yang ditradingkan.

Waktu expired dalam dunia trading sendiri bisa diartikan sebagai lama waktu melakukan transaksi. Misalnya seorang trader memilih waktu expired selama satu bulan, maka selama satu bulan tersebut ia dapat melakukan transaksi asetnya. Memilih waktu expired lebih lama juga dapat membuat seorang trader mendapatkan berbagai momen yang akan memengaruhi nilai aset yang ditradingkan.

4. Memahami Potensi Keuntungan yang Bisa Diraup

Mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya tentu menjadi motivasi atau tujuan utama seseorang terjun ke dalam dunia trading. Untuk memperoleh keuntungan yang bisa diraup, seorang trader harus memahami terlebih dahulu potensinya, yang bisa dipengaruhi oleh di antaranya, situs broker dan aset yang akan ditradingkan.

Masing-masing situs broker memiliki harga jual yang berbeda-beda, bahkan untuk aset yang sama. Oleh sebab itu, penting artinya memilih situs broker yang tepat bagi seorang trader pemula agar dapat meraup keuntungan yang sebesar-besarnya. Selain itu, aset yang akan ditradingkan juga harus diperhitungkan, karena tentunya beberapa aset memiliki potensi keuntungan tinggi dibanding yang lain.

5. Memilih Berdasarkan Trend Pasar dan Meningkatkan Modal

Pemilihan aset trading yang tepat akan memberikan keuntungan yang besar bagi seorang trader. Agar dapat menentukan aset trading apa yang tepat, tentu harus memperhitungkan beberapa hal, salah satunya adalah trend pasar. Misalnya, ketika memilih aset saham, maka harus pintar melakukan analisis saham apa yang sedang tinggi berdasarkan trend pasar yang ada saat ini.

Selanjutnya, seorang trader pemula juga perlu untuk meningkatkan modalnya. Dengan meningkatkan modal, tentu keuntungan yang bisa didapatkan juga akan semakin besar. Meningkatkan modal untuk terus melakukan trading menjadi hal penting lainnya yang harus diperhitungkan dalam langkah dan cara trading Binary Option untuk pemula.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top