Sosmed

Mengenal Yosua Putra, Dan Kisahnya Soal Menjadi Bintang Iklan Binomo

Mengenal Yosua Putra, Dan Kisahnya Soal Menjadi Bintang Iklan Binomo

Mengenal Yosua Putra, Dan Kisahnya Soal Menjadi Bintang Iklan Binomo

Nama Budi Setiawan sempat viral di beberapa tahun yang lalu karena membintangi iklan platform trading online Binomo. Ia menjadi viral lantaran pada tayangan iklan tersebut, dirinya menggunakan gaya yang sangat nyentrik.

Namun, nama Budi Gunawan bukanlah merupakan nama asli dari pria tersebut. Dari berbagai sumber, diketahui bahwa nama asli bintang iklan Binomo yang terkenal dengan jargon “Jutaan orang bahkan tidak menyadari, bahwa mereka dapat menghasilkan 1000 dollar tanpa meninggalkan rumah” tersebut adalah Yosua Putra.

Dalam tayangan kanal Youtube milik Denny Sumargo, Yosua mengaku bahwa dirinya pernah memiliki uang paling besar yakni sebesar Rp 100 juta. Namun, fakta yang ia ungkapkan adalah uang tersebut bukanlah didapat dari hasil trading.

Pemilik kanal Youtube, Denny Sumargo, bertanya pada Yosua, “Kalau saya lihat ini bapak sudah punya kekayaan mencapai Rp 100 miliar ada ya?

Mendapat pertanyaan demikian, Yosua menjawab sambil tertawa, “Bisa dibilang belum pernah sih”.

Tidak berhenti di situ, Denny pun melempar pertanyaan yang lain, “Lo pegang duit paling banyak dalam hidup lo berapa banyak?”

“Enggak banyak lah, paling sekitar Rp 100 juta pernah. Di saldo sih enggak gue pegang, enggak (bukan hasil trading), dari hasil ngamen bro”, jawab Yosua.

Yosua juga bercerita bahwa ia mendapat tawaran iklan Binomo tersebut saat ia berada di Saint Petersburg, Rusia. Dengan iming-iming uang cash Rp 50 juta, ia akhirnya setuju untuk mengambil iklan tersebut. Saat sedang bersiap syuting, ia bertemu dengan talent lain asal Rusia yang diminta untuk berbicara dalam bahasa Meksiko.

“Selama syuting gue ketemu sama satu orang yang ternyata talent juga. Tapi dia untuk iklan di Meksiko”, ungkap Yosua.

“Pokoknya waktu itu gue dikasih naskah. Naskahnya udah template gitu, ada bahasa Rusia, Inggris, Meksiko, Indonesia”, katanya lagi.

Selama proses menggarap iklan itu pun Yosua tak menemukan orang Indonesia yang terlibat. “Dan itu selama syuting nggak ada orang Indonesia sama sekali”, jelasnya.

Pada awalnya, Yosua hanya berpikir bahwa iklan tersebut hanya akan dipakai saat ada seminar untuk pengenalan produk. Ia tak menyangka iklannya ditampilkan di Youtube.

“Gue pikir awalnya ini itu kayak misalnya lu dateng ke gathering Binomo nih, nah video gue disetel. Itu yang ada di pala gue tuh. Gue ga nyampe (paling buat iklan Youtube),” jelasnya lagi.

Yosua bahkan mengaku bahwa saat itu dirinya sama sekali tak mengerti soal Binomo dan trading yang diperkenalkan.

“Gue nggak tahu Binomo itu aplikasi trading, gue nggak tahu trading itu apa, gue nggak tertarik pengen main, gue nggak cocok. Waktu itu gue as a talent aja, gue ya jalanin aja”.

Untuk informasi, aplikasi trading Binomo terus menjadi sorotan setelah ditetapkan berstatus ilegal oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Binomo pun disebut sebagai judi online dan telah diblokir oleh Kementerian Kominfo. Diketahui sebelumnya, Binomo hangat diperbincangkan sejak 2019, setelah iklannya sering tampil di Youtube.

Benny Faizal
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top