Bisnis

3 Peluang Usaha Kuliner Modal Minim Untung Besar

Jajanan anak-anak yang sering kita jumpai di lingkungan sekolah memang selalu menarik. Terdapat beraneka ragam jajanan anak sekolahan mulai dari makanan yang sedap sampai minuman yang banyak kreasinya. Jajanan anak sd pasti selalu membawa kita teringat waktu duduk di bangku sekolah dulu, dimana pada saat waktu istirahat adalah waktu yang sangat menyenangkan dan berharga untuk kita membeli dan menikmati jajanan di sekitar sekolah.

Ada beberapa jajanan yang menjadi camilan populer di kalangan anak sekolah dan biasanya harganya sangat terjangkau. Sambil mengingat masa lalu, lalu apa saja jajanan anak sd yang paling anda sukai dulu? Mungkin terdapat sebagian makanan yang saat ini sudah jarang ditemukan. Beberapa jajanan tersebut bisa menjadi peluang usaha dengan modal minim dan untung yang besar.

Berikut adalah beberapa contoh jajanan yang praktis yang sering dijual di kantin atau di sekitar lingkungan sekolah

3 Peluang Usaha Kuliner Modal Minim Untung Besar

3 Peluang Usaha Kuliner Modal Minim Untung Besar

1. Cilok dan Cimol

Apakah anda sudah pernah mencicipi jajanan khas Bandung ini?

Walau hanya resep jajanan anak yang harganya mulai seribuan dan berbahan dasar aci, camilan ini digemari banyak orang. Bahan pembuatan cilok mungkin sedikit lebih mahal dari cimol sebab membutuhkan minyak untuk menggoreng.

Penjualan cilok dalam satu bulan anda hanya perlu menyediakan modal Rp 700 ribuan dengan rincian sebagai berikut:

Tepung kanji: Rp 10 ribu per kilogram
Tepung terigu: Rp 10 ribu per kilogram
Garam: Rp 2500
Bumbu penyedap: Rp 3 ribu

Semua modal bahan dalam sebulan: Rp 25.500 x 30 hari = Rp 765 ribu

2. Telor Gulung

Resep pembuatan telor gulung terbilang cukup gampang dan ekonomis. Sedikit tips, untuk menciptakan tekstur yang lebih lembut, anda dapat mencampur telor dengan sedikit air.

Metode ini juga dapat menciptakan telor yang lebih lebar dan mengembang lebih besar. Untuk variasi agar tampak menarik, anda juga dapat menambahkan bahan dasar lain seperti sosis, bakso, atau mie.

Telor Gulung Inez, salah satu pedagang telor gulung di kota Tangerang, mengaku sanggup menghabiskan dua peti atau sekitar 30 kilogram telor pada hari biasa dan 75 kilogram setiap hari minggu. Setiap harinya, Telor Gulung Inez mendapatkan omzet sampai Rp 2-5 juta.

3. Bakso Bakar

Bakso bakar yakni jajanan yang mudah untuk membuatnya, bahan dasarnya pun hampir sama dengan cilok. Jika dibandingkan dengan modal untuk membuat bakso biasa, modal yang diperlukan bakso bakar lebih murah dan cenderung menghasilkkan omset yang cukup besar. Resep jajanan anak sekolah terlaris model ini banyak diminati.

Bahannya pun hanya aci dan sebagian bumbu tambahan. Anda hanya perlu menyediakan tusuk sate untuk dibuat penyajiannya, tidak perlu menyediakan mangkuk. Pak Jono merupakan salah satu penjual bakso bakar asal Sukoharjo yang mengawali usahanya pada 2002 lalu.

Dia berjualan hanya bermodalkan Rp 200 ribu dan dengan sepeda onthel. Dari berjualan bakso bakar, dia dapat menerima omzet sampai Rp 4 juta per hari.

Demikianlah 3 ide usaha jajanan anak sekolah yang murah meriah, terlaris dan praktis. Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat menginspirasi bagi para pembaca.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
To Top