Binari Option

4 Langkah dalam Strategi Trading Binary Option untuk Pemula yang Bisa Diikuti

Sebagaimana trading lainnya, menjalankan trading binary option juga memerlukan strategi agar mendapatkan keuntungan yang diinginkan. Apalagi bagi orang yang baru terjun dan ingin mencoba dunia trading. Langkah dalam strategi trading binary option untuk pemula perlu dilakukan secara bertahap.

Trading binary option hanya memiliki 2 pilihan prediksi harga, yaitu naik atau turun. Ini bisa dikatakan cocok untuk pemula karena keuntungan atau kerugian bisa diketahui dengan pasti terlebih dulu.

Berikut 4 langkah yang bisa dilakukan sebagai strategi memulai trading binary option untuk pemula

4 Langkah dalam Strategi Trading Binary Option untuk Pemula yang Bisa Diikuti

4 Langkah dalam Strategi Trading Binary Option untuk Pemula yang Bisa Diikuti

1. Mempelajari tentang Trading Binary Option

Pengetahuan dan pemahaman merupakan syarat paling dasar untuk bisa sukses dalam suatu bidang. Karena itu, sebelum menjalankan trading binary option, seorang pemula juga perlu melakukan riset. Terdapat beberapa informasi yang bisa digali seperti cara kerjanya, bagaimana menghitung untung rugi, serta cara melakukan analisa. 

Beberapa komponen yang tidak boleh luput dari pertimbangan ketika menjalankan trading ini adalah instrumen dan waktu kadaluwarsa. Instrumen yang dilibatkan adalah komoditas yang diperdagangkan secara publik, misalnya emas, minyak, atau saham perusahaan seperti Facebook. Sementara waktu kadaluwarsa yang bisa dipilih sendiri akan menentukan apakah trader menang atau kalah.

Selain itu, faktor eksternal yang berhubungan langsung dengan trader, yaitu broker juga penting untuk ditelusuri. Broker dengan banyak penawaran menarik tidak selalu berarti bagus. Kualitas dan legalitas adalah 2 hal yang harus diperhatikan.

2. Membuat Perencanaan

Ketika berbagai ketentuan telah dipelajari dengan matang, maka saatnya membuat perencanaan. Sebagai pemula, buatlah perencanaan yang realistis. Keuntungan dan risiko kerugian adalah hal yang beriringan dalam trading. Karena itu, keduanya harus diperhitungkan dengan seimbang.

Begitu juga dengan memilih broker. Setelah mengetahui karakteristik broker yang cocok, inilah saatnya melakukan riset terhadap broker-broker yang tersedia. Sesuaikan pilihan dengan kemampuan.

Mulailah dengan angka yang kecil. Ini bertujuan untuk menghindari kerugian besar di awal memasuki dunia trading. Sekalipun langsung mendapat keuntungan yang lumayan, itu juga tidak terlalu baik. Karena, trader baru cenderung gegabah ketika hanya melihat keuntungan di awal. Alhasil, manajemen keuangan pun bisa amburadul.

3. Melakukan Uji Coba

Langkah dalam strategi trading binary option untuk pemula yang tidak kalah penting adalah melakukan uji coba. Tidak hanya untuk menguji efektivitas, tetapi juga untuk pengujian real time. Dalam langkah ini, memanfaatkan akun demo adalah alternatif yang sudah seharusnya dilakukan. 

Dengan akun demo, berbagai simulasi bisa dilakukan untuk mempelajari macam-macam strategi. Ini juga dapat membantu mengasah insting dalam memperkirakan keputusan terbaik. Tetapi tentu saja, berlama-lama dengan akun demo tidak akan memberikan profit. Karena itu, segeralah terjun dan bermain di dunia trading yang sebenarnya.

4. Mengikuti Perkembangan Pasar

Ketika sudah mulai terbiasa, bukan berarti seorang trader bisa dianggap ahli. Dunia trading berjalan dengan dinamis. Mengikuti perkembangan pasar adalah kunci untuk terus ikut berkembang.

Manajemen risiko juga merupakan sesuatu yang perlu terus dipelajari. Tidak ada jaminan trading yang dilakukan selalu berakhir dengan kemenangan. Manajemen diperlukan bukan untuk menghindari kekalahan, tetapi lebih kepada bagaimana meminimalisir dampak dari kekalahan tersebut.

Trading binary option memiliki sifat cukup menantang. Jangan berharap bisa kaya dengan cepat sehingga mengambil langkah  tanpa perhitungan matang. Pengalaman dan pengetahuan perlu terus diasah untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak.

Demikian 4 langkah dalam strategi trading binary option untuk pemula. Tidak perlu tergesa-gesa untuk mendapat banyak keuntungan. Lebih baik memperbanyak pengalaman dan meningkatkan manajemen risiko.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top