Bisnis

Cara Mendapatkan Income Dari Youtube Yang Banyak Bagi Pemula

Penghasilan memang menjadi tujuan utama dari seseorang dalam mengerjakan sebuah pekerjaan. Di mana untuk mendapatkan penghasilan ini tentunya melalui jalan yang berbeda-beda. Seperti mendapatkan penghasilan dari YouTube, menjadi seorang guru, dan lain sebagainya. Cara mendapatkan income dari YouTube penting diketahui jika ingin mendapatkan penghasilan sebagai youtuber.

Aplikasi YouTube memang banyak dijadikan oleh seseorang sebagai tempat untuk mendapatkan penghasilan. Di mana penghasilan ini nantinya akan digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan. Namun perlu diketahui bahwa penggunaan aplikasi YouTube ini sangatlah mudah. Seorang youtuber hanya memposting video dari kegiatan tertentu saja namun terlebih dahulu harus di edit.

Seperti pembahasan sebelumnya mengenai cara menggunakan aplikasi YouTube yang sangat mudah. Selain mudah, seseorang pula bisa mendapatkan penghasilan dari penggunaan aplikasi tersebut. Di mana hanya membuat sebuah video yang bersifat positif. Maka dari itu banyak pemula yang berminat untuk hal tersebut. namun terlebih dahulu harus mengetahui cara mendapatkan income dari YouTube.

Cara Mendapatkan Income Dari Youtube Yang Banyak Bagi Pemula

Cara Mendapatkan Income Dari Youtube Yang Banyak Bagi Pemula

1. Memilih Jenis Konten

Pertama yang harus dilakukan adalah dengan memilih salah satu jenis konten yang sesuai atau cocok dengan pemula. Seperti memilih konten mengenai edukasi, kuliner, game, teknologi, dan lain sebagainya. Di mana semua jenis tersebut memiliki dampak positif bagi masyarakat yang menonton video tersebut. Sehingga jika banyak menyukai konten yang dibuat maka semakin besar pula income yang didapat.

2. Bergabung Dengan Program YouTube

Cara selanjutnya yang harus dilakukan oleh pemula adalah dengan bergabung terlebih dahulu dalam program YouTube. Di mana program tersebut bernama YouTube Partner Program (YPP) untuk memungkinkan kreator dalam melakukan monetisasi konten. Namun sebelumnya ada beberapa ketentuan sebelum bergabung seperti harus memiliki satu akun Google AdSense saja saat mendaftar.

3. Pastikan YouTube Channel Tersambung Dengan AdSense

Hal ini perlu dilakukan setelah mengaktifkan monetisasi. Di mana pemula harus melakukan associate dan juga approved ke akun YouTube. Dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan yang banyak dikarenakan sudah tersedia fitur pendukung. Fitur tersebut dinamakan YouTube Analytic, maka dari itu akun YouTube akan bersifat berbayar. 

4. Melalui Iklan YouTube

Selanjutnya adalah bisa memasang iklan di akun YouTube untuk mendapatkan uang. Akan tetapi harus diatur terlebih dahulu sehingga akun yang sudah dibuat akan dipasang iklan. Adapun cara mengaktifkan iklan tersebut dengan melakukan login ke akun YouTube terlebih dahulu. Kemudian masuk ke studio.youtube.com dan klik videos yang berada di sebelah kiri halaman serta pilih jenis iklan.

5. Membuat High Retention Video YouTube

Langkah berikutnya adalah dengan membuat high retention video YouTube atau rata-rata persentase dari video yang di nonton. Di mana orang yang nonton video tersebut harus secara full untuk mendapatkan retensi yang tinggi. Karena retensi yang tinggi tersebut tentu sudah termasuk video yang menarik. Selain menarik, video tersebut tentu memiliki kualitas yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan.

6. Melakukan Promosi Video

Promosi merupakan salah cara yang ampuh untuk memperbanyak like di akun YouTube yang dimiliki. Di mana like ini tentunya memiliki pengaruh yang besar untuk mendapatkan keuntungan dari video yang telah dibuat. Sehingga semakin banyak penonton yang like video tersebut maka semakin banyak pula penghasilan yang didapat.

Itulah beberapa cara mendapatkan income dari YouTube bagi pemula agar mendapatkan penghasilan yang besar. Namun video yang dibuat tentunya harus mengandung unsur yang menarik dan sesuai dengan apa yang dicari oleh penonton. Hal tersebut menjadi faktor paling berat bagi para youtuber dalam membuat video.

William Adhiwangsa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trading Saham di EXNESS
To Top