Sosmed

Cara Menjadi Youtuber Gaming yang Profesional

Menjadi seorang Youtuber gaming adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dengan mudah dari internet. Apalagi kenyataannya, seorang Youtuber gaming bisa menghasilkan uang jutaan rupiah dalam waktu cepat. Namun, dengan menjamurnya Youtuber gaming di Indonesia,

ikuti cara menjadi Youtuber gaming berikut ini agar tidak kalah bersaing dengan senior

Cara Menjadi Youtuber Gaming yang Profesionaal

Cara Menjadi Youtuber Gaming yang Profesionaal

1. Membahas Game yang Paling Disuka

Cara menjadi Youtuber gaming paling mudah adalah dengan membahas game yang paling disuka. Sama seperti pekerjaan lainnya, dengan mengerjakan hal yang disuka, siapapun akan menjalani dengan sepenuh hati. Begitu pula dengan menjadi Youtuber gaming, dengan membahas game yang disuka dalam channelnya, seorang Youtuber dapat mengerjakan dan mengulas dengan senang hati.

Membahas game yang disuka juga berarti tidak perlu lagi belajar untuk memahami sebuah game. Karena pada dasarnya, dengan membahas game yang disuka, biasanya sudah memahami dan menguasai game tersebut sebelumnya. Ini menjadi hal yang baik, karena pemahaman yang mendalam akan sebuah game dapat menjadi sebuah konten yang sangat kuat.

2. Siapkan Konsep Konten

Hal yang harus diperhatikan sebelum menjadi Youtuber gaming yang profesional adalah menyiapkan konsep. Konsep ini berguna juga tidak hanya untuk Youtuber gaming tetapi juga pada semua konten kreator berbagai platform. Mempersiapkan konten ini artinya seorang Youtuber gaming harus mengetahui bentuk video apa yang disukai dan cara mengeditnya.

Untuk mempersiapkan konsep konten ini, seorang Youtuber gaming dapat dilakukan dengan cara mempelajari dari berbagai channel Youtuber gaming yang sudah lebih dulu berdiri. Pahami jenis-jenis video yang paling diminati oleh penonton dari berbagai channel. Lalu jadikan video tersebut sebagai landasan ide dalam memproduksi video selanjutnya.

3. Kejar Konten

Meski untuk membuat sebuah video yang bagus membutuhkan alat-alat dan software mahal, tetapi yang terpenting sebelum itu adalah mengejar konten. Dari cerita seorang Youtuber gaming kenamaan, ia memulai video perdananya hanya bermodalkan sebuah kamera dari smartphone. Ini adalah bukti bahwa peralatan dan software bukan segalanya dalam cara menjadi Youtuber gaming.

Buatlah konten yang menarik agar membuat penonton atau target penonton menjadi tertarik untuk menonton. Buat konten yang berbeda sehingga bisa memberikan pandangan baru terhadap game yang sedang dibahas. Dengan konsep konten yang sudah maksimal, bisa dijamin bahwa konten-konten yang diproduksi akan tetap segar untuk diunggah di channel Youtube.

4. Manfaatkan Analytic

Video yang berkualitas tidak ada gunanya bila tidak bisa muncul sebagai pencarian teratas baik di Google maupun di Youtube. Untuk mengatasi hal ini bisa dengan mempelajari dan memanfaatkan tools analytic yang disediakan. Kemudian pelajari jenis video apa yang paling disukai oleh penonton, berapa durasi yang optimal, hingga berbagai data penting lainnya.

Tools ini sangat berguna untuk mengembangkan channel Youtube agar menjadi lebih profesional. Dari tools ini juga bisa digunakan untuk menentukan jenis konten yang akan diunggah selanjutnya. Tambahkan juga beberapa tools lainnya untuk mengetahui kata kunci yang tepat agar video yang diunggah muncul pada pencarian pertama.

5. Bagikan ke Seluruh Sosial Media

Untuk menarik perhatian penonton, manfaatkan juga sosial media lain sebagai media sharing. Bagikan sebagian video yang diunggah di channel Youtube ke sosial media lain. Sebagian video ini menjadi pemancing untuk menarik penonton agar menonton video utuh di channel Youtube.

Untuk membangun sebuah channel Youtube gaming perlu waktu yang tidak sebentar. Konsistensi dan kesabaran menjadi kunci dalam membangun channel Youtube agar menjadi besar. Tetap konsisten dan tidak putus asa untuk terus menghasilkan video-video yang akan diunggah selanjutnya. Sambil terus belajar memproduksi video yang bagus adalah cara menjadi Youtuber gaming yang profesional.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
To Top