Sosmed

Cara Promosi Perumahan di Sosmed yang Jitu Pasti Berhasil

Sangat mudah dipahami mengapa mempromosikan suatu usaha atau bisnis melalui sosmed adalah sebuah cara yang sangat efektif, termasuk bisnis perumahan. Banyaknya masyarakat yang menghabiskan waktu dengan membuka sosmed menyebabkan sosmed menjadi target yang tepat untuk melakukan promosi perumahan.

Agar dapat melakukan promosi perumahan dengan efektif, ikuti cara promosi perumahan di sosmed berikut ini.

Cara Promosi Perumahan di Sosmed yang Jitu Pasti Berhasil

Cara Promosi Perumahan di Sosmed yang Jitu Pasti Berhasil

1. Gunakan Visual Berkualitas Tinggi

Sama seperti cara promosi untuk hal lainnya, cara promosi perumahan di sosmed juga membutuhkan visual berkualitas tinggi. Visual untuk promosi ini bisa dalam bentuk gambar atau video berdurasi pendek. Visual berkualitas tinggi sangat berguna untuk menarik perhatian para pengguna sosmed. Penggunaan visual yang berkualitas akan memberikan kesan pertama yang kuat.

Selain visual berupa gambar, penggunaan video berdurasi pendek bisa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk mempromosikan perumahan di sosmed. Video yang dibuat untuk mempromosikan juga harus memiliki kualitas yang tinggi dan bernilai jual. Video yang memiliki tema khusus juga sangat ampuh untuk mempromosikan perumahan di sosial media.

2. Tampilkan Behind the Scene

Selain foto atau video yang menunjukkan hasil akhir perumahan, sesekali tampilkan pula progres pembangunan atau behind the scene dari perumahan tersebut. Cara promosi perumahan di sosmed seperti ini dapat memberikan rasa kepercayaan dan peningkatan kredibilitas seorang agen perumahan. Dengan begitu, calon pembeli dapat mengetahui progres dan cerita pembangunan properti tersebut.

Selain menunjukkan foto atau video proses pembangunan, sesekali tampilkan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pekerjaan sebagai agen promosi perumahan. Beberapa kegiatan seperti proses open house atau interview pada para customer bisa dimasukkan untuk menambah ketertarikan para calon customer yang lain. Cara ini tidak bisa secara langsung meningkatkan penjualan, tetapi setidaknya meningkatkan engagement.

3. Interaksi dengan Audience

Interaksi dengan audience atau pengikut sangat penting untuk meningkatkan engagement pada sebuah unggahan. Cara ini merupakan cara yang sangat bagus dalam meningkatkan ketertarikan mereka. Sehingga, apa yang diunggah di sosial media, tidak sekadar unggahan foto dan video semata yang membuat audiens merasa berinteraksi dengan manusia dan bukan robot.

Untuk memancing interaksi dengan audience, buatlah konten-konten yang membuat audiens penasaran. Bisa juga membuat konten yang membuat para audiens untuk memberikan pendapat atau bercerita tentang pengalaman. Dengan metode seperti ini akan terjadi peningkatan yang sangat signifikan terhadap engagement pada akun sosmed. Harapannya orang kemudian tertarik untuk melakukan transaksi.

4. Sampaikan Tentang Perkembangan Properti, Berita, atau Tips

Selain mempromosikan tentang barang yang akan dijual, atau dalam hal ini adalah perumahan, tayangkan pula unggahan-unggahan yang berkaitan lainnya. Unggahan tersebut bisa berbentuk informasi berita atau tips-tips. Adanya variasi unggahan ini bisa membuat audience tidak merasa bosan dengan unggahan yang itu-itu saja.

Variasi postingan ini akan meningkatkan kepercayaan audience terhadap pihak yang melakukan promosi. Kepercayaan audience ini berguna sekali agar audiens dapat menjadi customer yang membeli perumahan yang ditawarkan.

5. Konsisten dan Sabar

Mempromosikan perumahan mungkin tidak semudah mempromosikan bisnis lain seperti makanan atau pernak-pernik. Dalam mempromosikan perumahan dibutuhkan tingkat konsistensi yang sangat tinggi. Mempromosikan perumahan juga membutuhkan kesabaran ekstra agar bisa menghasilkan customer yang melakukan transaksi pembelian.

Tingkat kepercayaan dari audience kepada agen penjualan perumahan menjadi hal yang sangat penting. Hal inilah yang menjadi tujuan utama dalam melakukan promosi perumahan termasuk di sosial media. Cara promosi perumahan di sosmed harus dilakukan dengan konsisten, sabar, dan variatif agar audience tidak merasa bosan dan dapat membangun tingkat kepercayaan. Ujungnya tentu diharapkan ada transaksi penjualan yang bermula dari promosi di sosmed.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top