Sosmed

4 Strategi Ampuh Jualan Apapun Di Instagram

Semua orang mempunyai kesempatan untuk bisa jualan, hanya saja terkadang ada perisai ego yang menghalangi. Bukanya tidak memiliki bakat, tetapi masih malu untuk berjualan.

Di Indonesia sendiri, media sosial telah bertransformasi menjadi salah satu alat untuk berbisnis, bahkan tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk berjualan.

Salah satu media sosial yang kerap dimanfaatkan untuk berjualan adalah Instagram. Dengan jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 1 miliar jiwa, tidak mengherankan jika media berbagi foto ini banyak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk mempromosikan bisnisnya. Bahkan pelaku bisnis pemula pun banyak yang berburu cara jualan di Instagram demi meraup keuntungan dari media sosial yang satu ini.

Berikut cara berjualan di instagram yang sangat ampuh agar laris manis untuk meningkatkan penjualan kamu

4 Strategi Ampuh Jualan Apapun Di Instagram

4 Strategi Ampuh Jualan Apapun Di Instagram

1. Memanfaatkan Akun Pribadi
Bagi kamu yang baru saja ingin memulai jualan, saya sangat sarankan menggukanan akun pribadi untuk testing market. Memang tidak semua teman atau keluarga kita adalah pasar kita, tapi mereka bisa menjadi prospek awal untuk kita berlajar berjualan. Tetapi setelah itu jangan lupa untuk mengembangkan jaringan pertemananmu, Manfaarkan fitur DM untuk membangun relasi baru.

2. Jualan Lewat Ebook
Ini sangat powerful, karena melalui ebook kita bisa membangun authority dan trus dengan berbagi ilmu atau kreativitas kita.

Dalam buku Sells Like Crazy dihighlight bahwa 97% orang-orang akan mengabaikan iklan, kecuali kalau yang di iklankan adalah value maka angkanya akan berbeda.

Saya pernah melakukan Instagram Ads budget 100rb, terus dapat 70-80 kontak whatsapp yang download ebook setelah itu dapat 15 customer baru.

3. Referral Post
Kalau followers kita masih sedikit, mulailah bekerja sama dengan mereka yang sudah punya pengaruh. Konsepnya sederhana, bisa minta bantuan untuk repost stories, setelah ada pembelian profitnya dibagi dua.

Kita dapat keuntungan, teman influencer kita juga dapat. Beruntungnya saya, dulu teman-teman yang followersnya banyak mau repost stories jualan bisnis saya tanpa keuntungan sepersepun.

4. Fitur Closed Friends
Strategi ini bekerja banget buat jualan secara spesifik. Walaupun kadang ada yang respon,”emang aku close firendsmu?“. Tapi jarang sih.

Kenapa strategi ini bekerja, karena stories closed friends pasti akan menjadi stories paling depan disetiap kita buka instagram. Artinya, exposure stories jualan kita akan sangat terbantu. Tapi jangan sering-sering yah, Sesekali saja.

Sambil melakukan empat strategi itu, jangan pernah lupa untuk membangun fondasinya. Apa itu? Konten yang bernilai. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
To Top