Saham

Strategi Trading Emas Online Paling Jitu Untuk Mendapatkan Profit yang Konsisten

Bagi penggemar investasi emas, pasti sudah mencoba berinvestasi dalam trading emas online yang memang memberikan keuntungan lumayan. Namun dari sekian banyak yang berinvestasi, hanya sedikit yang memiliki strategi bagus untuk membuat trading selalu profit. Padahal setiap trader yang sukses pastilah memiliki strategi trading emas online sendiri.

seperti pembahasan strategi di bawah ini yang bisa dijadikan sebagai contoh

Strategi Trading Emas Online Paling Jitu Untuk Mendapatkan Profit yang Konsisten

Strategi Trading Emas Online Paling Jitu Untuk Mendapatkan Profit yang Konsisten

1. Strategi Trading Emas Sederhana

Kalau yang satu ini biasanya paling sering digunakan karena penggunaannya yang fleksibel dan lebih mudah dimengerti bahkan oleh trader pemula sekalipun. Ada beberapa indikator yang harus diperhatikan oleh trader ketika ingin masuk dan keluar dari pasar perdagangan. Dengan begitu trader bisa lebih teliti dalam mengambil keputusan.

Ada dua hal yang termasuk ke dalam komponen trading ini yang pertama yakni EMA dengan tujuan utama yakni memperbaiki kinerja SMA yang dinilai kurang cepat ataupun lambat. Lalu selanjutnya adalah RSI atau indikator Relative Strength Index. Indikator ini akan memperhitungkan perbandingan rata-rata, menunjukan level overbought, dan juga penurunan harga.

2. Exponential Moving Average (EMA)

Selanjutnya ada strategi trading emas online yang bisa digunakan sebagai strategi trading emas untuk harian. Dengan menggunakan chart candlestick yang mudah dipahami dan sifatnya yang sederhana membuat strategi ini cocok untuk berbagai kalangan. EMA ini dinilai sebagai indikator lagging yang sangat berguna, apalagi pada saat harga besar tengah trending dalam pasar saat itu.

Dalam menggunakan strategi ini langkahnya sangat mudah. Pertama ketika EMA lima berada di atas EMA dua belas, maka saat itu lakukanlah pembelian (buy). Lalu garis RSI nya juga berada di bawah 50. Selanjutnya ketika EMA lima mulai turun dan posisinya di bawah EMA dua belas, sementara RSI di atas 50, maka lakukanlah sell ataupun penjualan.

3. Crossover Exponential Moving Average

Apabila sebelumnya dibahas tentang teknik dasar, maka kali ini dibahas dengan teknik perlintasan atau istilahnya crossover. Jadi trading ini menggunakan sistem pergerakan cepat ataupun fast moving. Hal ini digunakan untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan proses beli ataupun jual.

Ada beberapa teknikal indikator yang harus diperhatikan seperti biru yang berarti EMA 10, lalu merah yang berarti 25, kuning yang berarti EMA 50 dengan chart time yang hanya 1 jam. Strateginya beli saat garis biru (EMA 10), berada di atas garis merah, dan kuning (EMA 25, dan EMA 50). Lalu jika terjadi kondisi sebaliknya, maka segeralah lakukan penjualan.

4. Strategi Pullback

Terakhir ini adalah strategi yang dikenal sangat sederhana, dan juga cocok untuk dijadikan sebagai strategi trading emas harian. Bahkan strategi ini adalah strategi harian yang paling banyak digunakan, karena dinilai lebih fleksibel. Hal ini dikarenakan adanya kemungkinan untuk membuka dan menutup posisi di hari yang sama pada strategi yang satu ini.

Teknik yang bisa diterapkan dalam strategi ini adalah dengan menggunakan chart heikin ashi, dengan rentang waktu atau time frame yang singkat. Beberapa time frame yang disarankan adalah 15 menit, 30 menit, dan juga satu jam. Tenang saja chart heikin ashi ini hampir serupa dengan candlestick sehingga tetap mudah dan juga sederhana saat digunakan.

Itulah tadi beberapa strategi trading emas online yang bisa diterapkan dalam proses jual beli emas ini. Jangan sampai salah dalam memilih strategi. Pastikan untuk memilih strategi yang tepat dan juga sesuai dengan kemampuan , dan juga kebutuhan. Dengan begitu kegiatan trading akan jauh lebih mudah dan profit akan selalu berdatangan.

William Adhiwangsa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top