Bisnis

Strategi Trading Emas dalam 5 Menit untuk Keuntungan Maksimal

Ada banyak sekali pilihan untuk melakukan trading sebagai bagian dari investasi agar dapat mencapai kestabilan finansial. Salah satu yang paling banyak diminati adalah trading emas dapat memberikan keuntungan yang cukup besar.

Strategi-Trading Emas-dalam-5-Menit-untuk-Keuntungan-Maksimal

Strategi Trading Emas dalam 5 Menit untuk Keuntungan Maksimal

Berikut ini adalah beberapa strategi trading emas dalam 5 menit agar dapat mendulang keuntungan yang besar.

1. Membuat Trendline atau Pola Harga (Price Pattern)

Umumnya, ada dua pola dari strategi trading emas yang sudah dikenal: yakni strategi Breakout dengan mengandalkan Trendline dan strategi Breakout dengan Pola Harga atau Price Pattern. Kedua pola tersebut bisa diterapkan pada strategi Breakout karena mudah dan dikenal sebagai pola strategi trading emas dalam 5 menit yang sudah teruji.

Dalam trading emas, hal pertama yang harus dilakukan adalah menemukan titik-titik harga yang tertinggi dan terendah yang dikehendaki. Caranya bisa dengan menggambar Trendline atau dengan menggunakan Price Pattern. Dalam menggambar Trendline harga, tidak ada aturan bakunya sehingga trader bisa menentukan sendiri titik tertinggi dan terendah.

2. Membuat Titik Entry dan Exit

Baik menggunakan pola Trendline maupun Price Pattern, strategi berikutnya dalam trading emas adalah dengan menentukan titik entry dari harga. Untuk menentukan titik entry pada pola Trendline maupun Price Pattern, sebaiknya perhatikan bentuk Candle ketika harga mulai memasuki Trendline. Jika ingin mendapatkan peluang keuntungan yang besar, maka pastikan Candle yang terbentuk juga besar.

Dengan memperhatikan posisi Entry-nya yang dapat dilihat dari sinyal Breakout pada Trendline dan Candle, strategi berikutnya adalah menentukan titik Exit agar dapat menghitung peluang untung ruginya. Untuk menentukan titik Exit ini perhatikan jarak Entry dengan Exitnya. Pastikan jaraknya harus di atas 10 Pip dengan memperhatikan ukuran Candle sebagai acuan.

3. Lakukan Simulasi Strategi

Strategi trading emas dalam 5 menit ini bukanlah sebuah strategi tanpa risiko. Sebaliknya, strategi ini disebut-sebut merupakan strategi yang memiliki risiko sangat tinggi. Perlu pengalaman dalam melakukan analisa pergerakan harga yang mendalam. Selain itu, untuk menentukan titik Entry yang tepat juga membutuhkan pengalaman yang cukup tinggi.

Mencari titik Entry dengan menggunakan strategi trading emas jangka pendek bisa dikatakan lebih sulit. Pengambilan keputusan harus tepat agar bisa menentukan titik Entry yang tepat pula. Agar tidak mengalami kesalahan dan kerugian yang besar, bisa dengan melakukan latihan dan simulasi strategi tersebut pada beberapa website yang menyediakan fitur latihan.

4. Perhatikan Hal-Hal Fundamental

Beberapa ahli dalam trading emas mengatakan agar tetap memperhatikan hal-hal fundamental yang dapat memengaruhi pergerakan harga emas. Hal-hal fundamental ini biasanya justru tidak terkait langsung terhadap trading itu sendiri. Beberapa hal fundamental ini justru berasal dari hal-hal di luar kegiatan trading, tetapi memiliki pengaruh yang kuat terhadap perubahan harga emas.

Mempelajari ilmu-ilmu tentang pasar finansial seperti makroekonomi, fiskal, hingga terkait moneter bisa menjadi sebuah senjata yang sangat baik dalam trading emas. Selain itu, ikuti juga berita-berita terutama berita dari luar negeri yang erat kaitannya dengan pergerakan harga emas. Karena nilai Breakout yang kuat sangat ditunjang oleh rilis fundamental yang menggerakkan pasar.

5. Perhatikan Volatilitas

Dalam trading emas, dikenal sebuah istilah yang disebut Volatilitas Forex. Volatilitas dalam trading emas ini merupakan nilai jarak atau gap antara naik turunnya harga. Nilai Volatilitas ini sebanding dengan nilai harga, sehingga bila kondisi Volatilitas tinggi maka harga bisa naik dan turun dengan nilai yang signifikan dalam waktu cepat.

Untuk menjalankan strategi trading emas dalam 5 menit ini sangat bergantung pada nilai Volatilitas pasar. Agar dapat menjalankan strategi trading emas yang tepat, harus memperhatikan nilai volatilitas dengan tepat.

Bila volatilitas pasar sedang lesu, maka strategi trading emas tidak bisa dilakukan dalam 5 menit.

Johnson Manik
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Strategi Trading Emas Online Paling Untuk Mendapatkan Profit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top