Bisnis

6 Peluang Bisnis Makanan Ringan Menguntungkan

Peluang usaha makanan ringan memang besar. Bagaimana tidak, hampir semua kalangan usia menyukai makanan ringan. Hal inilah yang menjadikan peluang bisnis ini semakin besar dan tidak aka nada matinya. Nah untuk yang masih bingung untuk memulai ide bisnis bisa mencoba usaha makanan ringan.

Berikut ini beberapa peluang bisnis makanan ringan yang bisa dicoba

6 Peluang Bisnis Makanan Ringan Menguntungkan

6 Peluang Bisnis Makanan Ringan Menguntungkan

1. Pudding Buah

Peluang usaha makanan ringan pertama adalah membuat pudding denganberbagai jenis buah-buahan. Selain enak, pudding buah juga sehat untuk tubuh karena mengandung serat dan vitamin yang baik untuk tubuh. Makanan ringan yang sering dijadikan makanan penutup ini memang manis dan banyak disukai orag.

Untuk memulai bisnis ini tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Namun melihat dari sasaran pasarnya, bisnis ini sangat menguntungkan. Dalam memulai bisnis ini, pengusaha bisa menawarkan berbagai pudding dengan berbagai variasi buah seperti apel, jeruk, kiwi, leci, alpukat, melon dan sebagainya.

2. Banana Chocolate Stick

Hampir serupa dengan ide bisnis sebelumnya, ide bisnis makanan ringan yang satu ini juga menggunakan buah sebagai bahannya. Buah yang digunakan adalah buah pisang yang kaya akan vitamin. Umumnya buah pisang hanya diolah menjadi panganan yang begitu-begitu saja seperti pisang goreng dan smoothie.

Belakangan ini muncul olahan pisang yang baru yang disebut banana chocolate stick. Banana chocolate stick dibuat dengan mencelupkan pisang ke coklat dan diberi topping. Variasi topping yang digunakan sebagai pemanis seperti tiramisu, keju, almond dan lain-lain. Peluang bisnis makanan ringan ini sangat menjanjikan jika dijalankan dengan tekun.

3. Brownis Beku Stick

Peluang bisnis makanan ringan selanjutnya adalah brownis beku stick. Makanan ringan ini cukup unik karena bentuknya yang lebih mungil dan menyerupai ice cream. Pembuatan Frozen Brownies ini sama dengan pembuatan brownis biasanya. Yang membedakan adalah brownis ini akan dibekukan di freezer yang memberikan sensasi dingin dan kenyal saat dikonsumsi.

4. Oreo Goreng

Makaranan ringan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia khususnya anak-anak. Jika jenis gorengan yang sering dijumpai selama ini seperti bakwan, lumpia, tahu isi, pisang goreng, maka bagaimana rasanya jika biscuit yang digoreng? Biscuit atau oreo inilah yang kemudian disebut oreo goreng, karena pengolahannya seperti gorengan pada umumnya.

Oreo goreng memang menjadi makanan yang banyak digemari akhir-akhir ini. Tekstrunya yang renyah dan rasa coklat dari biscuit yang manis membuat makanan ringan ini dicintai penikmatnya. Rasa dari oreo goreng sendiri tidak kalah dengan gorengan lain yang dikonsumsi selama ini.

5. Martabak Varian Topping

Berbicara mengenai martabak, hampir semua orang tahu mengenai makanan ringan dengan rasa yang manis ini. Martabak varian topping pernah populer beberapa tahun belakangan. Bagaimana tidak, dalam satu martabak pembeli akan mendapatkan berbagai jenis topping seperti coklat, keju, kacang, almond, meses dan sebagainya.

Meskipun sudah lama, kepopuleran makanan ringan ini tidak mati sama sekali. Hingga kini masih banyak orang yang mencari dan menjual makanan ini. Nah inilah yang menjadi peluang bisnis makanan ringan bagi mereka yang ingin berbisnis.

6. Pizza Mini

Siapa yang tidak kenal pizza? Makanan yang identic dengan western ini juga sangat populer di Indonesia. hal ini karena rasanya yang unik dengan berbagai taburan topping. Bentuknya yang mini membuat tampilan makanan ini terkesan unik dengan cita rasanya yang khas. Pizza ini bisa dikreasikan dengan berbagai topping serta membuat tampilan yang menarik.

Nah itulah beberapa peluang bisnis makanan ringan yang bisa dicoba. Masih bingun ingin memulai bisnis? Untuk memulai bisnis sebaiknya bisnis tersebut sesuai dengan passion dan kemampuan pribadi agar bisnis tersebut bisa berjalan sesuai tujuan yang dikehendaki.

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top