Forex

Inilah Strategi Trading News Straddling

Strategi-Trading-News-Straddling

Berita merupakan mengetahui mengenai informasi baru yang sedang terjadi atau baru-baru terjadi, biasanya disajikan dalam bentuk media cetak maupun melalui internet serta dibicarakan dari mulut ke mulut. Saat ini berita yang sedang populer dan banyak dibahas adalah mengenai strategi trading news straddling yang menyangkut masalah perdagangan.

Berita mengenai perdagangan  yang menggunakan strategi straddling memang banyak dibicarakan dikalangan para biner atau trader. Biner merupakan lembaga keuangan yang paling menguntungkan dalam pasar global. Karena bisa menghasilkan uang sebanyak 5 sampai 10 kali lipat. Berikut ini akan dipaparkan mengenai strategi trading news straddling.

1. Trade The Number

Strategi trading news straddling yang menggunakan trade the number merupakan trader yang dilakukan setelah news dirilis. Cara dalam melakukang trading jenis ini ada dua cara yaitu mengambil posisi sebelum harga lonjakan terjadi dan mengganggu terjadinya retracement. Sehingga hasil dari lonjakan harga tersebut bisa dijadikan sebagai keuntungan.

2. Fade The News

Strategi trading news straddling yang menggunakan fade the news merupakan kebalikan dari trade the number. Di mana fade the news lebih menekankan terhadap pemasangan posisi berlawanan dengan spike. Sehingga strategi ini merupakan strategi yang efektif digunakan dalam menghadapi spike.

3. Straddle Stop (Jebakan Batman)

Sebelum news dirilis, straddle stop harus memasang buy stop order dan sell stop order yang memakan waktu sekitar 30-60 detik. Dengan tujuan agar bisa mengetahui lonjakan naik atau turun harga yang terjadi. Namun dalam menggunakan strategi ini para trader harus siap dalam menghadapi kerugian karena tidak bisa memperoleh keuntungan maksimum.

4. Fokus Pada Pair Mayor

Dalam memilih pair diperlukan beberapa pertimbangan. Pertimbangan tersebut seperti pergerakan harga per harinya (range) sebagi pergerakan harga rata-rata yang diperoleh dari selisih harga high dan low. Selain itu, tingkat volatilitasnya juga harus diperhatikan karena akan menentukan besarnya jarak antara naik turunnya harga valas.

5. Gunakan Time Frame Intraday

Strategi trading news straddling dalam menggunakan waktu time frime idelan untuk intraday trading adalah transaksi dalam jangka waktu yang pendek. Di mana strategi ini merupakan strategi yang mengambil keuntungan dari fluktuasi harga harian yang bertujuan untuk mencari capital gain. Selain itu, strategi ini juga sangat bagus bagi yang ingin berdagang secara aktif.

6. Tentukan Support dan Resistance

Tujuan dalam menentukan support dan resistance adalah untuk membentuk channel harga dalam menentukan titik tertinggi dan terendah. Dalam penentuan tersebut juga ditentukan dalam sebuah periode tertentu. Namun para trader dalam mengambil keputusan untuk mengambil jual atau beli jika pergerakan harga level mendekati support dan resistance.

7. Pasang Pending Order Buy dan Sell

Cara dalam memasang pending order buy dan sell di metatrader agar tidak gagal adalah memahami jenis pending order yang akan digunakan. Selanjutnya pending order bisa digunakan dalam mendukung strategi. Kemudian batasan stop level bisa diawasi dalam mengukur selisih harga saat ini dengan target tertentu.

8. Entry Pada Level Harga Yang Diinginkan

Dalam menentukan entry pada level harga yang diinginkan bisa membantu memperbaiki hasil tarding. Namun hal itu diterapkan dengan konsisten seperti menggunakan limit order. Selain itu, set up trade pada penutupan pasar ketika pasar Selandia Baru mulai terbuka dan volume perdagangan relatif sangat rendah.

Strategi trading news straddling memang sangat diperlukan bagi seorang trader untuk membantu dalam menentukan naik dan turunnya nilai mata uang. Karena hal tersebut bukan hanya di satu negara saja. Akan tetapi ada negara yang telah ditentukan dalam perubahan naik dan turunnya nilai mata uang. Semoga Bermanfaat !!!

Johnson Manik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top