Binari Option

Trading Binary Option Dengan Strategi Long Term, Strategi Tepat Untuk Trader Pemula

Bagi seorang trader, strategi merupakan komponen utama yang penting untuk memperoleh keuntungan. Diantara banyaknya strategi yang ada, trading binary option dengan strategi long term menjadi pilihan yang tepat bagi trader yang ingin berinvestasi dalam jangka panjang.

Ketika akan melakukan trading binary option, trader akan dihadapkan pada dua pilihan yaitu investasi pada jangka waktu pendek dan investasi dengan jangka waktu panjang. Masing-masing pilihan jangka waktu memiliki strategi tersendiri agar trader bisa menebak secara tepat harga aset sehingga memperoleh keuntungan.

Pada trading dengan jangka waktu panjang, trader bisa memperoleh keuntungan yang sangat besar apabila mampu memprediksi tren dan pergerakan pasar dengan tepat. Sebaliknya, apabila trader keliru dalam memprediksi tren, maka dana investasi akan hilang begitu saja. Untuk mencegah hal tersebut, trader perlu menerapkan strategi yang khusus digunakan untuk long term trading.

Trading Binary Option Dengan Strategi Long Term, Strategi Tepat Untuk Trader Pemula

Trading Binary Option Dengan Strategi Long Term, Strategi Tepat Untuk Trader Pemula

Pengertian Strategi Long Term

Dalam dunia trading, trader bisa memilih masa expire. Kebanyakan trading dalam binary option memiliki jangka waktu yang pendek yakni hitungan menit hingga jam. Meskipun demikian, tidak semua broker hanya menyediakan trading jangka pendek saja.

Akhir-akhir ini, trading jangka panjang juga cukup diminati. Berbeda dengan trading jangka pendek dimana waktu expire hanya beberapa menit, waktu expire trading jangka panjang bisa mencapai bulanan bahkan tahunan.

Trading binary option dengan strategi long term menitikberatkan prediksi harga pasar dengan waktu yang relatif panjang. Strategi ini sangat cocok diterapkan bagi trader pemula, karena pergerakan pasar lebih mudah untuk diprediksi jika waktunya cukup panjang.

Kelebihan Strategi Long Term

Pada trading dengan jangka pendek, pergerakan pasar sangat sulit untuk diprediksi. Untuk memprediksi pergerakan pasar, biasanya terdapat indikator-indikator yang digunakan sebagai dasar analisis. Namun, pada trading jangka pendek, indikator-indikator tersebut tidak bisa digunakan karena waktu yang ada terlalu sempit.

Namun, hal tersebut tidak berlaku apabila trader memilih untuk melakukan trading jangka panjang. Pada trading jenis ini, peluang trader untuk meraup keuntungan jauh lebih tinggi sebab trader bisa lebih mudah menganalisa pergerakan pasar dengan indikator yang ada.

Bahkan, trader bisa menebak dengan tepat harga pasar saat expire hanya dengan melakukan sedikit riset. Misalnya, suatu perusahaan akan mengeluarkan produk pada tanggal tertentu. Trader bisa melakukan riset mengenai nilai saham perusahaan tersebut ketika mengeluarkan produk.

Apabila biasanya nilai saham perusahaan semakin tinggi, maka dua minggu sebelum produk diluncurkan, trader bisa membeli kontrak binary option yang expire sehari setelah produk keluar. Kemudian, prediksi harga akan naik pada waktu tersebut.

Meskipun tidak 100% tepat, tetapi besar kemungkinan nilai saham perusahaan akan naik, seperti hasil riset yang dilakukan. Selain itu, dengan melakukan trading jangka panjang, keuntungan yang didapatkan trader juga besar, jauh lebih besar daripada melakukan trading secara konvensional.

Cara melakukan Trading Jangka Panjang

Pada dasarnya prinsip melakukan trading binary option jangka panjang sama dengan trading pendek. Yang pertama kali trader perlu lakukan yakni mencari tahu tren yang sedang terjadi pada pasar. Trader perlu mengidentifikasi tren yang ada lalu memprediksi apakah tren akan berlanjut.

Untuk menghindari tren yang melemah, trader bisa menggunakan indikator seperti Money Flow Index (MFI) yang memberitahu mana saja tren yang kehilangan momentum.

Berdasarkan tren yang ada, trader kemudian bisa memprediksi apakah harga pasar saat expire akan lebih tinggi atau rendah dibandingkan dengan harga pasar saat ini.

Meskipun terlihat sangat menguntungkan, nyatanya trading binary option dengan strategi long term ini bukan tanpa resiko. Apabila keliru dalam memprediksi pergerakan pasar, trader bisa kehilangan seluruh uang yang diinvestasikannya. Oleh karena itu, akan bijaksana rasanya jika trader tidak menginvestasikan semua uangnya.

Pratama Bisri
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top