Crypto

Berapa Jumlah Kripto Cardano yang Harus Anda Miliki untuk Menjadi Milyuner?

Berapa Jumlah Kripto Cardano yang Harus Anda Miliki untuk Menjadi Milyuner?

Berapa Jumlah Kripto Cardano yang Harus Anda Miliki untuk Menjadi Milyuner?

Bitcoin memang masih menjadi mata uang digital paling populer. Namun tahukah Anda bahwa kripto Cardano juga merupakan mata uang kripto yang disinyalir juga memberi banyak keuntungan? Sekadar informasi, pada bulan Januari tahun 2018, Cardano sempat mencapai rekor tertinggi nilai tukar yaitu sebesar US$ 1,31.

Dari semenjak pertama dirilis, telah terjadi kenaikan sebesar 11.699%. Selain itu, Cardano dipercaya akan terus melambung dengan semakin banyaknya inovasi serta banyaknya trader kripto yang mulai memberikan kepercayaannya kripto ini.

Dan tahukah Anda, berapa jumlah Cardano yang harus dimiliki sehingga Anda dapat menjadi milyuner? Namun sebelum itu, tidak ada salahnya untuk memahami Cardano lebih dulu. Berikut penjelasannya!

Baca Juga: Apa Perbedaan Token dan Koin dalam Cryptocurrency?

Apa itu Kripto Cardano?

Diketahui, Cardano didirikan oleh Charles Hoskinson, yang juga salah satu pendiri jaringan Ethereum. Hoskinson sendiri merupakan CEO IOHK, perusahaan yang membangun blockchain Cardano. Menurut Investopedia, Cardano adalah blockchain pertama di dunia yang bersifat peer-reviewed. Melansir Yahoo Finance, cryptocurrency Cardano dirilis tahun 2015 dan dikenal dengan simbol token ADA.

Pada Agustus 2021, Hoskinson mengumumkan peluncuran hard fork Alonzo, yang menyebabkan harga Cardano melonjak naik 116 persen pada bulan berikutnya. Pada 12 September 2021 kemudian, hard fork Cardano ‘Alonzo‘ secara resmi diluncurkan, membawa fungsionalitas kontrak pintar ke sistem blockchain. Lebih dari 100 kontrak pintar dikerahkan dalam 24 jam berikutnya setelah peluncuran.

Dan Cardano tergolong ke dalam generasi ketiga cryptocurrency, sehingga dianggap salah satu yang paling mutakhir saat ini. Dengan teknologi yang maju, mata uang kripto ini dipercaya bisa memberi solusi bagi banyak permasalahan yang dialami penambang Bitcoin dan Ethereum sebagai generasi pertama dan kedua mata uang kripto.

Selain itu, Cardano juga dikenal sebagai cryptocurrency Proof of Stake (PoS). Proof of Stake adalah salah satu dari dua mekanisme regulasi proses transaksi mata uang kripto. Mekanisme ini merupakan pengembangan dari pendahulunya yaitu Proof of Work. Dengan mekanisme PoS, protokol ini memungkinkan penambangan berdasarkan jumlah koin yang ia miliki.

Baca Juga: Kripto Ripple, Mata Uang Digital yang Menguntungkan!

Berapa Jumlah yang Harus Dimiliki untuk Menjadi Milyuner?

Dalam sebuah video pada channel Youtube Altcoin Daily, seorang mentro kripto bernama Appleton menjelaskan terkait hal ini. Menurutnya, masih banyak yang harus diperhatikan oleh para pemegang atau hodler aset ADA dalam beberapa waktu ke depan.

Appleton menegaskan, bahwa periode ini kemungkinan adalah pasar bear terakhir yang akan terjadi selama satu dekade atau lebih. Pasalnya, banyak terjadi perubahan signifikan yang terjadi saat ini, dibarengi dengan pembangunan teknologi masif.

Menurut Appleton, dijelaskan bahwa angka yang dibutuhkan untuk seseorang menjadi milyuner berkat Cardano adalah 100.000 atau 150.000 koin ADA. Hal ini, didasari oleh prediksi bull peak ke depan, dan dua siklus pasar sebelumnya.

Baginya, jika membahas mengenai koin ADA, maka artinya bukanlah kemana harganya akan bergerak. Tetapi tentang bagaimana seorang hodler mulai merasa nyaman untuk menjual beberapa dan mengambil keuntungan. Tidak hanya itu saja, Appleton juga menyampaikan bahwa ada target pada tahun 2024 terkait kepemilikannya akan aset ADA, dan 2025 dia merasa yakin jika ADA akan melonjak.

Kripto Cardano memang dapat menjadi salah satu pilihan investasi mata uang digital yang menguntungkan. Meski demikian, ada satu pesan penting yang harus Anda ingat. Sebelum berinvestasi cryptocurrency ada baiknya Anda mempelajarinya lebih dulu dengan baik. Juga kenali cara kerjanya, faktor yang mempengaruhinya, dan kondisi pasar aset tersebut sehingga dapat terhindar dari kerugian.

Baca Juga: Panduan Penting Memahami Seluk Beluk Trading Crypto

William Adhiwangsa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top