Crypto

Elon Musk Mulai Peringatkan Investor Uang Kripto

Menjadi salah satu miliarder yang gemar investasi mata uang kripto, Elon Musk sering kali membagikan pengalaman hal ini melalui media sosial pribadinya, khususnya Twitter. Tak jarang, ocehannya tersebut menjadi salah satu pendorong meningkatnya harga mata uang digital, seperti Bitcoin dan Dogecoin.

Namun, hal berbeda terlihat dari tweet Elon Musk beberapa waktu terakhir, CEO Tesla ini justru memberikan peringatan kepada investor saat ingin melakukan investasi mata uang kripto.

Terbaru, pendiri Tesla itu memberikan saran kepada warganet dan 53 juta followers-nya di Twitter agar berinvestasi kripto secara hati-hati.

Mengutip dari cuitannya pada hari Jumat (7/5/2021), Musk menulis, “Cryptocurrency menjanjikan, tetapi harap berinvestasi dengan hati-hati”.

Dalam cuitan tersebut, ia juga menautkan video YouTube wawancaranya milik TMZ yang dilakukan baru-baru ini. Dalam video berdurasi 2 menit itu, terlihat Elon yang meladeni pertanyaan sejumlah orang mengenai cryptocurrency hingga Dogecoin.

Elon Musk kemudian mengungkapkan jika ingin sedikit berspekulasi dan mungkin bersenang-senang, ada peluang yang bagus cryptocurrency akan menjadi mata uang dunia di masa depan.

Elon Musk Mulai Peringatkan Investor Uang Kripto

Elon Musk Mulai Peringatkan Investor Uang Kripto

Dalam video itu dia menyarankan agar tidak menginvestasikan seluruh tabungan di cryptocurrency karena itu tidak bijaksana. “Pertama, saya pikir orang jangan menginvestasikan seluruh tabungan ke dalam cryptocurrency. Itu tidak bijaksana,” ujarnya.

“Lalu pertanyaannya adalah mana yang akan menjadi mata uang masa depan. Bisa beberapa. Tetapi itu harus dipertimbangkan sebagai spekulasi pada poin ini. Jangan melangkah terlalu jauh dalam bagian spekulasi cryptocurrency,” ungkapnya.

Ia kemudian menyinggung Dogecoin. Mata uang kripto ini awalnya dibuat sebagai candaan untuk cryptocurrency.

“Ironisnya mata kripto yang dibuat sebagai lelucon ternyata menjadi mata uang nyata,” jelasnya.

Meski demikian, Elon Musk tetap memiliki keyakinan bila kripto bisa menjadi mata uang masa depan. Tak hanya itu, aa bahkan menjadikan Dogecoin sebagai salah satu contoh nyata. Mata uang yang dibuat sebagai meme bisa menjadi mata uang nyata saat ini.

Seperti yang diketahui, harga Dogecoin sering melonjak mengikuti unggahan pendiri Tesla Elon Musk di Twitter. Miliarder ini juga pernah menyebut Dogecoin sebagai mata uang kripto favorit dan merakyat.

Musk juga seorang pendukung Bitcoin, bahkan perusahaan mobil listriknya mengumpulkan mata uang kripto senilai hampir USD 2,5 miliar.

Lita Alisyahbana
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trading Saham di EXNESS
To Top