Crypto

Ini Alasan Elon Musk Gila-gilaan Dukung Dogecoin

Seperti yang diketahui, mata uang digital Dogecoin, sempat naik ke level tertinggi sepanjang masa pada hari Minggu (7/2/2021) lalu setelah pemilik Tesla Inc, Elon Musk membagikan cuitan di Twitter.

Dalam cuitannya itu, Musk menulis: “Who let the Doge out” di Twitter. Alhasil, koin digital bertema anjing bernama Shiba Inu tersebut naik melampaui 8 sen untuk pertama kalinya, hanya seminggu setelah jatuh menjadi 2,5 sen dan memicu protes di Reddit.

Dogecoin sendiri merupakan cryptocurrency antar pengguna (peer-to-peer) dengan sistem open-source.

Sebelumnya, mata uang digital ini hanya dianggap sebagai salah satu altcoin dan koin meme (lelucon) yang hampir sarkastik. Meski dibuat seolah-olah hanya sebagai lelucon, blockhain aset ini masih memiliki manfaat.

Mengutip dari Yahoo Finance, Dogecoin dibuat oleh programer Jackson Palmer dan Billy Markus pada tahun 2013 dan sebagai luckycoin fork yang saat ini sudah tidak berfungsi lagi. Ini juga membuat Dogecoin sebagai litecoin (LTC) fork.

Meski eksentrik, Dogecoin sebenarnya berbagi kemiripan dengan cryptocurrency lain seperti Bitcoin. Ia adalah uang digital yang memungkinkan transaksi peer-to-peer di seluruh jaringan yang terdesentralisasi.

Tentu banyak yang bertanya-tanya dan penasaran mengenai apa motivasi Musk mendukung gila-gilaan mata uang kripto Dogecoin tersebut.

Ini Alasan Elon Musk Gila-gilaan Dukung Dogecoin

Ini Alasan Elon Musk Gila-gilaan Dukung Dogecoin

Kini, Musk mengungkapkan alasan mengenai dirinya yang begitu tergila-gila dengan Dogecoin. Hal itu ia jelaskan dalam balasan kepada tweet dari seorang netizen.

Akun Twitter dengan username @VitoTheGreat menanyakan kepada Musk, “Mengapa kamu begitu suka $DOGE?”.

Musk yang memang dikenal sebagai sosok yang santai itu pun menjawab, “Aku suka anjing dan meme.

Elon Musk nampaknya memang kepincut dengan Dogecoin, sebab bukan kali ini saja dia membicarakannya. Diketahui, Musk sudah berkali-kali membagikan cuitannya seputar mendukung Dogecoin. Sejak April 2019, bos Tesla itu sering mengunggah tweet soal mata uang tersebut dan menyebutnya sebagai cryptocurrency yang paling dia sukai.

Terkait cuitan populer dari CEO Tesla soal Dogecoin adalah ketika 20 Desember 2020 lalu. Elon Musk mengatakan, “One Word: DOGE“.

Alhasil, cuitan tersebut ikut mengangkat harga Dogecoin di pasaran.

Cuitan dari Musk memang berhasil membuat tren di masyarakat. Sebelumnya, hanya dengan menambahkan tagar #bitcoin di biodata Twitter miliknya, Musk berhasil membuat nilai Bitcoin langsung melonjak tajam.

Lita Alisyahbana
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
To Top