Saham

Heboh, Saham Jadi Mahar Pernikahan!

Banyak kisah-kisah unik ketika proses akad pernikahan terjadi. Tapi, menjadikan saham sebagai mahar adalah kejadian yang tak lazim bahkan menghebohkan.

Heboh-Saham-Jadi-Mahar-Pernikahan!

Heboh, Saham Jadi Mahar Pernikahan!

Bagaimana cerita unik yang menjadi viral itu?

Kisah yang pertama adalah sepasang kekasih asal Klaten, yaitu Giri Wahyu Priambada dan Nurmelia Widiarini yang menikah pada 22 Desember 2019 lalu. Mereka menikah dengan mahar dua produk ETF(Exchange Traded Fund).

Kedua pasangan tersebut menilai bahwa ETF dirasa cocok untuk menjadi mahar karena selain mudah diperoleh, juga dapat diketahui isi portofolio dari ETF tersebut tanpa harus memantau pasar terus-menerus karena dibantu oleh Manajer Investasi.

Kisah lain yang memilih saham sebagai mahar, adalah pasangan Muhammad Fadhli Lubis dan Rizki Annisa yang menikah pada 13 Juli 2019 di Padangsidempuan. Sang mempelai pria memberikan pengantin wanitanya 10 lot saham PT Mayora Indah Tbk.

Dengan kisahnya yang viral, Annisa berharap bahwa pemilihan saham sebagai mahar dapat menginspirasi para investor di Indonesia.

Cerita unik tentang saham juga datang dari pasangan Cervin Chaniago dan Linda. Cervin memberikan saham berupa 3 slot dari Ekadharma International sebagai hadiah wisuda untuk sang kekasih.

Cervin mengaku bahwa pada awalnya sempat bingung mencari hadiah, sehingga ia memilih memberi saham dan tak menyangka bahwa hadiah yang ia berikan untuk kado wisuda itu menjadi viral.

Saham adalah investasi keuangan. Maka pemberian mahar dalam bentuk saham adalah satu pemikiran jangka panjang tentang investasi di masa depan. Penting untuk memikirkan keuangan di masa depan yang dimulai dari sekarang.

Bagaimana, tertarik mencoba?

Benny Faizal
Latest posts by Benny Faizal (see all)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
To Top